Sat Sabhara Polsek Bengkunat Rutin Patroli Sambang

223 Views

Pesisir Barat, RepublikNews – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat, Sat Sabhara Polsek Bengkunat rutin melaksanakan patroli Sambang diwilayah keramaian yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Seperti yang di lakukaan pada hari ini Senin (10/02/2020). petugas Sat Sabhara melaksanakan patroli ke Pasar Senin di Pekon Pagar Bukit, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. melakukan patroli Sambang dengan para pedagang yang berjualan di pasar, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu berhati – hati saat bertransaksi.

Budidayakan Nila, Untuk Berbagi Dengan Malaikat Pertama

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. melalui Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH. mendampingi Kanit Sabhara Polsek Bengkunat Ipda Totok Tw menerangkan kegiatan patroli sambang yang dilaksanakan anggotanya bertujuan mengantisipasi kejahatan yang dapat terjadi di pasar – pasar seperti pencurian, premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya yang sering dilakukan orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

“Khususnya di tempat – tempat keramaian, yang salah satunya pasar, mengingat kegiatan di pasar yang padat akan aktifitas jual – beli yang dilakukan oleh masyarakat mengakibatkan tindakan kriminal sering terjadi ditengah masyarakat,” Terang Kanit Sabhara.

Provost Miliki Peran Penting Penegak Hukum dan Disiplin

“Dalam melaksanakan patroli sambang, situasi pasar dalam keadaan aman, karena tidak ditemukan adanya premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya di sekitaran pasar,” Jelas Kanit Sabhara

Personel yang terlibat juga melakukan sosialisasi dan berdialog dengan pedagang dan tukang parkir terkait kamtibmas dan menghimbau untuk bersama mengantisipasi aksi kriminal. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.