KEKURANGAN RKB. SDN 2 ROGOJAMPI BANGUN SEKOLAH SECARA SWADAYA

410 Views

Banyuwangi – Republik news_ Dalam upaya menunjang suksesnya penyelenggaraan pendidikan, SDN 2 Rogojampi,secara berkesinambungan melakukan upaya secara swadaya menggali dana untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan. Melihat kondisi sekolah yang masih kekurangan ruang kelas dan fasilitas lainnya serta  kondisi bangunannya sudah rusak atau tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Sepertinya halnya Sekolah Dasar (SD)  yang ada di Lingkungan KORWILKER SATDIK Pendidikan Kecamatan Rogojampi kabupaten Banyuwangi yaitu SDN 2 Rogojampi. Pasalnya sekolah yang dihuni sebanyak 400 siswa. Akibat keterbatasan ruang belajar, pihak sekolah pun terpaksa harus membagi jadwal murid kelas 1 belajar di tempat apa adanya untuk sementara. Meski dihadapkan kondisi keterbatasan fasilitas, namun tidak mengurangi semangat belajar para guru dan murid.

Hari selasa 4/4/20 Media Republiknews Monitoring melakukan control lokasi di SDN 2 Rogojampi. saat itu di tempat lokasi dia sumber dana rehabilitasi ruangan kelas dan RKB dua SDN itu dari dana Swadaya wali murid  sebesar Rp 67 juta yang terkumpul dari tahun anggaran 2019. Untuk pengerjaanya tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu  sesuai dengan kebutuhan Anggaran yang sudah ditetapkan.
Dalam pelaksanaannya, rehabilitasi RKB kedua sekolah tersebut dibantu oleh Ketua Komite Hari Wahyudi dan melibatkan partisipasi masyarakat.

Kepala Sekolah SDN 2 Rogojampi, Puji Hartini S.Pd. masih mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah Daerah melalui ( DISPENDIK ) Dinas Pendidikan  Banyuwangi untuk melengkapi sarana sekolah dan siswa yang belum terpenuhi. Hal itu di ungkapkan kepada Media ini saat ditemui Sabtu (4/2) di ruang kantornya.

Lanjut Bu.Puji “Pihak sekolah akan terus berusaha melengkapi sarana kegiatan belajar dan mengajar (KBM). Terutama untuk sarana siswa yang lebih memadai lagi dalam tahun ajaran 2020 ini. SDN 2 Rogojampi amat berharap dapat bantuan berupa ruang kelas baru dari pemerintah, mengingat sekolah dari tahun ketahun jumlah murid terus bertambah ,”  kami akan terus berusaha keras untuk memaksimalkan sarana sekolah untuk kenyamanan proses mengajar terang Bu Puji niatnya serius”. [ yk/adi ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.