Antisipasi Kecelakaan, Polsek Bengkunat “Pasang Police Line” Jalan Rawan Longsor

297 Views

Pesisir Barat, RepublikNews – Jalan Lintas Baratyandingan Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat mengalami longsor pada, Senin (03-02-2020).

Longsor tersebut mengakibatkan bahu jalan Lintas Barat Pekon Penyandingan Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat itu terkikis. Mengetahui kejadian tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat yang di pimpin Ipda Totok melakukan pemasangan Police Line dan ban berikut Karung Pasir di lokasi tersebut serta pemasangan baner awas ada jalan longsor.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menjelaskan, pemasangan Garis Police Line ini bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat jalan yang longsor.

“Pemasangan Police Line ini dipimpin oleh Ipda Totok T. W selaku Kanit Sabhara Polsek Bengkunat beserta 3 anggota lainnya yaitu Aipda M. Adi Kesuma, Brigpol Haris Munandar, dan Briptu Indra Rayendra,”Jelas Kapolsek

Jalan yang amblas tersebut di perkirakan akibat air hujan yang mengalir mengikis badan jalan sehingga mengakibatkan tanah longsor yang sudah memakan badan jalan,”Terang Kapolsek pada Selasa (04/02/2020).

Kabag Sumda Polres Lampung Barat Berikan Arahan Ke 61 Personil Yang Mutasi

Di himbau kepada pengguna jalan yang akan melintasi jalan Lintas Barat Pekon Penyandingan Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat agar berhati-hati apalagi saat hujan deras di khawatirkan kondisi jalan yang terkikis akan semakin melebar.

“Selain itu kami secepat nya segera menghubungi pemerintah setempat untuk melakukan pengecekan lokasi dan di harapkan untuk segera di lakukan perbaikan jalan sebelum jalan tersebut putus dan memakan korban jiwa,” Lanjutnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.