Ujian SKD CPNS Berakhir, 450 Peserta Lulus PG, Nurul Hanifah Top Score

577 Views

Aceh Timur, RepublikNews –¬†Pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkab Aceh Timur telah berakhir pada Minggu sore, 2 Februari 2020 yang dipusatkan di Kampus IAIN Cot Kalla Langsa.

Kepala BKPSDM Kab. Aceh Timur Drs. Irfan Kamal,M.Si menyebutkan bahwa Pelaksanaan SKD CPNS Kab. Aceh Timur selama 5 hari, dari tanggal 29 Januari – 2 Februari 2020 berjalan sukses, dan telah berkahir sore hari ini.

Dari 1.978 Peserta yang dijadwalkan ikut test SKD, yang hadir sebanyak 1.849 orang(93%), 129 Orang tidak hadir 447(24%) orang diantara dinyatakan Lulus Passing Grade. Dimamana pada hari pertama 58 Orang, hari kedua 91 Orang, hari ketiga 73 Orang, hari keempat 144 Orang dan 81 orang.

Selama 22 sesi pelaksanaan skd ini, ada 129 peserta tidak hadir, termasuk disitu peserta yang telat hadir sehingga tidak dapat mengikuti ujian. Padahal panitia sudah ingatkan agar setiap.peserta hadir 1 jam sebelum sesi dimulai, karena ada beberapa tahapan registrasi yang harus di lalui. Urai irfan.

Memang tahun ini ada peningkatan jumlah peserta yang lulus passing Grade, mungkin ini faktor dari turun nya passing grade, sebagaimana di atur dalam Permenpan RB No. 24 Tahun 2019. Dimana ada penurunan passing Grade sebesar 27 Point dari Passing Grade Tahun lalu.

Namum begitu bagi peserta yang lulus passing grade jangan cepat berbesar hati dulu. Karena, meski mendapat nilai cukup baik dan lulus SKD, mereka akan dihadapkan kembali dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) untuk mendapatkan kursi CPNS.

Sebagaimana pengumuman Bupati aceh Timur No. 810/301/2019 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Timur tanggal 11 November 2019 menyebutkan, Bahwa pelaksanaan Seleksi Komptensi Bidang (SKB) dijadwalkan pada bulan Maret 2020 mendatang. Namun Irfan tidak menyebutkan Titik Lokasi(Titik Lokasi) test SKB.

Selanjut nya, sambung Irfan, nanti nya seluruh peserta yang lulus Passing Grade ini akan di rangkingkan berdasarkan Formasi yang dilamar, dan yang berhak untuk mengikuti Seleksi berikut nya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang. Mekanisme nya akan di umumkan kemudian, karena hingga saat ini belum ada juklak nya.

Top Score Adi Muhtadi, SH, selaku Pelaksana TIM CAT BKN menyebutkan bahwa hingga 7 hari Pelaksanaan SKD CPNS di Titik Lokasi Kampus IAIN Langsa, sementara nilai tertinggi di peroleh oleh sdri. Nurul Hanifah dengan Total Nilai 423 dimana TWK:125 TIU :155 TKP :143. Nurul Hanifah merupakan peserta dari Pemkab Aceh Timur yang melamar Formasi Dokter. (I/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.