SMK YPM 5 Sukodo Perluas Wawasan dan Ketrampilan di Penrem 084/Bhaskara Jaya

171 Views

Surabaya, RepublikNews – Ketrampilan dan wawasan murid SMK YPM 5, Kecamatan Sukodo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai diuji.
Dihadapkan langsung dengan beberapa materi editing foto dan video,;siswa-siswi YMP pun terlihat mengasah ilmu yang selama ini di
dapatkannya selama di bangku sekolah

“Kurang lebih, praktek kerja lapangan itu berjalan selama tiga bulan, terhitung mulai hari ini,” ujar Kepala Penerangan Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi. Selasa, 28 Januari 2020 pagi.

Penguasan IT, kata dia, dinilai sangat penting untuk dipahami oleh para pelajar. Pasalnya, kemampuan itu, dinilai mampu memberikan dampak positif bagi masa depan pelajar.

“Kita juga memberikan materi mengenai jurnalistik ke para murid YMP yang magang disini. Diharapkan, kemampuan itu bisa terus diasah,” pungkasnya.

Ia menilai jika prakter kerja lapangan, ialah salah satu langkah dunia pendidikan yang dapat melatih, sekaligus pemahaman terhadap pelajar agar nantinya mampu mempersiapkan mental terlebih dahulu, sebelum menerjuni maupun menekuni suatu pekerjaan.

“PKL, adalah salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron, antara program kurikulum pendidikan di sekolah, berupa teori dengan prakter lapangan agar nantinya dapat memberikan pemahaman, dan pendalaman materi,” kata dia. (prau)


Autentifikasi
KAPENREM 084/BHASKARA JAYA, MAYOR INF AGUNG PRASETYO BUDI, S. T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.