Anggota DPRK Dari Partai Aceh Yahya Kunjungi Penangkaran Bibit Unggul

Aceh Timur, RepublikNews – Yahya Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh berencana akan mengembangkan penangkaran bibit unggul yang berada di kecamatan peureulak barat, Aceh Timur, Menurut Yahya anggota DPRK Aceh Timur ini Mengatakan bibit unggul ada di Aceh Timur kenapa kita mesti ambil di luar, tolong PAD kita jangan Bawak ke luar daerah karena penangkaran bibit unggul yang di Aceh Timur terbesar di peureulak barat dan terdapat di beberapa kecamatan seperti Peudawa dan peureulak barat.

Nasi aja untuk buat kegiatan harus ambil di Langsa apa di Aceh Timur tidak ada, begitu juga dengan bibit unggul harus ambil di Medan, kalau daerah luar saja ambil di Aceh Timur ada apa?

Masyarakat peureulak barat yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani tanaman berbagai jenis berharap dinas terkait di Aceh Timur harus mau atau bisa ambil sama kami khusus di Aceh Timur.

Kita berharap kepada dinas terkait tidak perlu lagi untuk mencari bibit unggul ke luar daerah, karena di Aceh Timur ada bermacam bibit unggul yang siap untuk di jual dan di tanam.

Sebagai langkah awal, Siswo kepala kebun menjelaskan tahun ini pihaknya mengupayakan penangkaran tanaman unggul di Aceh Timur dan menjadi salah satu expor ke propinsi lokal yang ada di Aceh.

Dengan demikian Aceh Timur bisa melakukan penangkaran sendiri untuk memperbanyak bibit unggul.
Siswo mengungkapkan, bibit unggul lokal memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari bibit unggul luar.

Dia mencontohkan, salah satu bibit unggul pinang yang merupakan pesanan dari Aceh barat, sedangkan selama ini di Aceh Timur bibit unggul di pesan di Medan, Sedangkan bibit unggul Aceh Timur sudah berproduksi selama 10 tahun.

Menurut Siswo, lahan perkebunan bibit unggul di Aceh Timur akan terus bertambah. Saat ini, total lahan perkebunan 13 hektar di tiga titik dan Insya Allah karyawan akan kami tambah dan kami utamakan pribumi untuk mengurangi pengangguran di daerah Peudawa.

Siswo berharap, pengolahan bibit unggul ini akan mejadi produk Aceh Timur, Untuk mewujudkan hal itu, dia pun mengharapkan dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah dan dinas pertanian Aceh Timur supaya belik bibit unggul sama saya saja jangan ke Medan, supaya uang PAD Aceh Timur berputar di Aceh Timur (I/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHONE PENGADUAN