Wagub Lampung Kunjungi Lambar, Bupati Minta Infrastruktur Jalan Diperbaiki

100 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Wakil Gubernur (Wagub), Lampung Chusnunia Chalim mengunjungi Lampung Barat, Selasa, 21 Januari 2020.bKunjungan itu guna percepatan kabupaten layak anak (KLA), melalui sosialisasi forum anak daerah Lambar, OPD, LM dan dunia usaha

Berbagai macam kemajuan disampaikan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, terkait pembangunan yang ada di kabupaten tersebut.

Bupati mengatakan sudah berbagai pembangunan dilaksanakan di Lambar seperti pembangunan Puskesmas, juga sebagai kabupaten konservasi dan literasi.

“Saya sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan serta PMD, agar kabupaten ini menjadi Kabupaten Ramah Anak, terutama pekon. Saya ingin balai pekon bisa menjadi ramah anak. Selain itu juga pusat kesehatan ramah anak. Saya berharap Wagub Lampung Chusnunia Chalim bisa melihat dan membuktikannya di pusat kesehatan Balikbukit,” kata Parosil.

Pihaknya juga berharap untuk pembangunan jalur Sukabumi – Suoh yang masih banyak yang rusak berat, untuk secepatnya diperbaiki, karena jalan itu merupakan akses satu-satunya menuju kabupaten.

“Saya berharap kepada wagub agar jalur Sukabumi – Suoh diperbaiki, karena saat ini masih rusak parah, sehingga akses menuju Suoh bisa lancar, karena saat ini jarak tempuhnya mencapai 1,5 jam,” kata bupati.

Parosil mengucapkan terimakasih atas kunjungan wagub, atas kunjungan, partisipasi dan dukungannya.

Apapun saran dari wagub akan dilakukan sepuhnya, dengan harapan Lambar semakin maju, apalagi ditunjang dengan kegiatan bazar dan pasar murah yang dilakukan hari ini.

“Dengan adanya bazar dan pasar murah, diharapkan para Kelompok Tani Wanita (KWT) bisa lebih maju lagi demi tercapainya Lampung Barat Hebat,” kata bupati.

Wagub Lampung, Chusnunisa Chalim, mengatakan semua yang dilakukan Pemkab Lambar saat ini sudah sangat baik, seperti halnya Lambar menjadi daerah konservasi layak anak. Selain itu juga berbagai macam kreasi yang dilakuka KWT.

“Kami sangat mendukung langkah Lambar menjadi kabupaten layak anak. Ini suatu progaram yang baik, dan juga program-program lainnya. Selain itu juga untuk infrastruktur, terutama yang menjadi tanggung jawab provinsi tentu akan dijadikan prioritas,” kata dia.

Menurut Nunik, sapaan akrab Chusnunia, untuk pembangunan infrastruktur jalan di Lampung Barat salah satunya jalan penghubung Batubrak-Suoh, menjadi salah satu usulan prioritas yang disampaikan Bupati Lambar Parosil Mabsus.

“Setiap kali kunjungan saya selalu sempatkan melihat infrastruktur, secara khusus pak bupati juga menyampaikan kepada saya, tetapi perlu saya lihat dahulu apakah itu masuk prioritas pak gubernur tahun ini atau tidak, karena saya tidak mungkin mengingat semua infrastruktur jalan yang akan dibangun yang jumlahnya ratusan miliar,” ujarnya.

Selain itu, saat wagub meninjau kegiatan bazar dan pasar muruah. Nunik sangat mengapesiasi atas kreatifitas KWT. Bahkan dalam kesempatan tersebut, beliau mencicipi kopi dan mengapresiasi cita rasa kopi.

“Untuk kopi, di kabupaten ini sangat baik, bahkan cita rasanya tidak kalah dengan kopi-kopi yang lainnya. Jika ingin menikmati kopi, datang saja ke Lambar,” kata wagub. (Nur )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.