Rangkaian Belajar TK Kartika II-42 Kodim 0422 Kunjungi Polres Lampung Barat

Lampung Barat, RepublikNews – Kunjungan Murid TK Kartika II-42 Kodim 0422/ Lampung Barat diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Lampug Barat Iptu Raphiq Hendrawan didampingi anggota Dikyasa Briptu Joni dan Polwan Bripda Novia.

Kehadiran puluhan murid TK yang menggunakan seragam TNI didampingi oleh Ketua Persit Ny. Diana Benni Setiawan serta sejumlah guru dan anggota TNI. kegiatan ini merupakan rangkaian belajar mengenal lebih jauh tentang tugas kepolisian khususnya unit Satlantas Polres Lampung Barat.

Kenalkan sejak dini tentang peraturan lalulintas oleh anggota satuan lalulintas Yang di sampaikan Briptu Joni dan Bripda Novia mejelaskan kepada murid-murid TK Kartika II-42 Kodim 0422/ Lampung Barat, mulai dari rambu-rambu lalu-lintas yang sering dijumpai di jalan seperti salah satunya tanda dilarang masuk bagi semua kendaraan, Dengan demikian anak-anak akan mengerti arti dari rambu-rambu lalulintas, “terang Kasat Lantas.

Selain itu kita kenalkan kepada anak usia dini tentang tugas polisi lalu lintas, kendaraan dinas dan materi tertib lalu lintas untuk usia dini. Dengan materi yang diberikan diharapkan anak usia dini bisa lebih paham tentang aturan lalu lintas. Harapannya mereka bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas sejak dini,”Ucap Kasat.

Anak-anak keliling di setiap ruangan yang ada di satuan lalulintas untuk dikenalkan dengan ruangan serta fungsinya. tak hanya itu bahkan anggota satuan lalulintas juga memperkenalkan kendaraan yang di pergunakan untuk patroli baik roda empat maupun roda dua,”jelas Kasat. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHONE PENGADUAN