Negara Transnistria Eropa Gunakan “World Peace Gong Token

388 Views

Jakarta, RepublikNews – Menindaklanjuti dukungan dan mengesahan Kemerdekaan Negara Transnistria di Eropa Timur oleh Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani melalui Surat resmi tanggal 9 Januari 2020, Presiden Republik Transnistria menghimbau rakyatnya mengenal mata uang digital sebagai alat Tukar. Selama ini Negara Transnistria menggunakan mata uang konvensional Rubel Rusia.

“Cepat atau Lambat, suka atau tidak suka, sekarang sudah memasuki Era Digital. Termasuk alat Tukar transaksi. The World Peace Committee yang sudah berjasa mendukung Kemerdekaan Republik Transnistria, punya produk World Peace Gong Token (WPGT). Dalam waktu dekat, Negara Transnistria menggunakan WPGT sebagai alat Tukar untuk transaksi,” kata Presiden Republik Transnistria HE Mr Vadim Krasnoselsky kepada Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani melalui percakapan telephone (13/1/2020).

Negara Transnistria terletak di perbatasan Ukraina dan Moldova. Selama ini Negara Moldova masih menganggap Transnistria sebagai Provinsi. Tapi pada 26 Desember 2008, Rusia bersama sejumlah Negara di Amerika Selatan sudah mengakui Kemerdekaan dengan membuka Kantor Perwakilan di Kota Tiraspol.

Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani menyambut baik penggunaan WPGT sebagai alat Tukar.

“Transnistria bersama Negara China dan Swiss, Menjadi pelopor pengguna mata uang digital. China dan Swiss tahun 2020 ini mulai menggunakan mata uang digital secara berkala,” Jelas Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani kepada Presiden Republik Transnistria HE Mr Vadim Krasnoselsky. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.