TUTUP TAHUN BANYUWANGI BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB SYECH ABDUL QODIR ASSEGAF DAN USTADZ YUSUF MANSUR

611 Views

BANYUWANGI REPUBLIKNEWS – Pada malam pergantian tahun 2019 ke 2020 Pemkab Banyuwangi mengadakan gelaran Banyuwangi bersholawat bersama Habib syech Abdul Qodir Assegaf dan Ustadz Yusuf Mansur di taman blambangan pada selasa malam (31/12/2019).

Para pecinta sholawat dan penggemar Habib Syech dari berbagai kota dan Kabupaten tetangga tumplek blek menjadi satu di taman Blambangan, hal terserbut tampak dari bendera yang mereka bawa, dan juga tak sedikit para jama’ah yang berasal dari Bali turut hadir untuk meramaikan suasana acara tersebut, selain para jama’ah dari berbagai daerah turut hadir pula para kyai, Habaib dan pimpinan ormas islam di Banyuwangi, tampak di antaranya KH. Zainullah Marwan, KH. Muafiq Amir, KH. Ali Makki, KH. Thoha Muntaha, Habib Sholeh dan sederet Kyai Banyuwangi lainya.

Ribuan para jama’ah pecinta sholawat yang sudah hadir , semua larut dengan lantunan sholawat yang di bawakan Habib Syech ulama besar asal solo tersebut, bait bait sholawat yang dilantunkan semuanya diikuti oleh para jama’ah, Sholawat” Man Anaa, yang dibawakan oleh Habib Syech bersama cucunya , Sayyid Muhammad Hadi Assegaf telah menghipnotis semua pengunjung, mereka bersama – sama melantunkan tembang Sholawatnya dengan di iringi musik hadrah Al Banjar.

Dalam Kesempatan ini Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwas Anas, sa’at membuka acara mengatakan, Pembangunan banyuwangi harus seperti kendang, di awali dengan baik dan ditutup pula dengan baik, Sholawatan pada momentum pergantian tahun ini adalah upaya untuk menutup tahun dengan baik dan mengawalinya dengan baik pula ,” kata Anas sa’at membuka acara refleksi akhir tahun tersebut.

Meski beberapa kali tampil di banyuwangi, lanjut Anas, baru kali ini Habib Syech hadir dalam pergantian tahun, hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari refleksi atas capaian Banyuwangi dan resolusi untuk tahun mendatang , dengan mengakhiri serta mengawali tahun dengan Sholawat serta munajat kepada Tuhan yang maha Esa akan memberikan keberkahan tersendiri bagi banyuwangi, ” pungkasnya. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.