Pengecekan Urine Pengemudi Umum Oleh Petugas Gabungan.

213 Views

Tuban, RepublikNews

Menjelang arus balik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 , tidak kurang dari 67 bus AKAP yang dilakukan ramp chek dan 120 awak bus yang dites urine oleh petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satnarkoba, Satlantas, BNN Kabupaten Tuban, serta Urkes Polres Tuban.
Kru angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terhenyak kaget saat memasuki terminal Kambang Putih Tuban , Semua sopir, kernet dan kondektur diambil sampel air seninya.Senin , 30/12/2019.

” Wah ,Kaget banget, saya kira operasi apa , kok pagi-pagi ada banyak petugas di terminal , ternyata ada pemeriksaan urine , alhamdulillah negatif mas , saat dicek tadi .” terang Handoko salah seorang sopir bus AKAP, jurusan Surabaya-Semarang pada awak media RepublikNews.

Kepala Dinas perhubungan (Kadishub) Tuban Drs Muji Slamet.M.BA saat dikonfirmasi oleh Media RepublikNews menyampaikan,
“Pada saat Test urine untuk pengemudi dan awak kendaraan oleh petugas gabungan tidak diketemukan pengguna narkoba dan rancek kendaraan umum ada yang diperingatkan untuk perbaikan Terutama kaca lampu belakang yg tidak terang.” jelas Muji Slamet.

Muji Slamet menghimbau kepada para awak bus agar lebih berhati-hati.
“Di himbau bahwa pengendara kendaraan umum lebih berhati hati karena momen liburan tahun baru jalan sangat padat dan sudah masuk musim penghujan, jalanan semakin licin maka sangat berhati hati dan jangan melebihi batas kecepatan.” pesan Kadishub Tuban.

Sementara itu , menurut Kapolres Tuban ,AKBP Nanang Haryono.SH.S.I.K.
M.Si  , para pengemudi dan awak bus yang menjalani tes urine hasilnya negatif semua , petugas berharap, saat libur Tahun Baru 2020, para pengemudi bus tidak ugal-ugalan di jalan.

“Sengaja kita lakukan mendadak pemeriksaan urine dan ramp check, karena petugas ingin tahu kesiapan kesehatan para kru angkutan umum. Baik Bus AKAP atau AKDP dan busnya saat dekat pergantian tahun.” jelas Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono didampingi oleh Kepala BNN Kabupaten Tuban AKBP I Made Arjana SH.MH , Kadishub Tuban Drs.Muji Slamet M.BA dan Tim Kesehatan , saat melaksanakan pengecekan dan memantau giat pemeriksaan urine terhadap pengemudi umum di Terminal Kambang Putih Tuban.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.