Bentuk Koalisi Merah Putih Gerindra dan PDI-P Siap Hadapi Pilkada Tuban 2020.

218 Views

Tuban, RepublikNews

Dua Partai besar masing- masing
Partai Gerindra dan PDI Perjuangan pada akhirnya membentuk koalisi merah putih untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 2020 , hal itu terjadi berdasarkan Keputusan yang diambil setelah petinggi dari kedua partai  itu bertemu di kantor DPC Partai Gerindra Tuban, Jl.Patimura , pada Kamis, 26/12/2019.

Manuver politik yang dilakukan koalisi merah putih itu terbilang sudah cukup kuat untuk mengusung pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Tuban di Pilkada serentak 2020 , masing-masing memiliki 5 kursi di DPRD  , sehingga kedua parpol itu telah memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi DPRD Tuban untuk mengusung calon sendiri.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban.Hj.Tri Astuti mengungkapkan ,
“Pada prinsipnya, Gerindra bersama PDIP dari hari ke hari semakin maju untuk memantapkan bersama-sama dalam koalisi merah putih, koalisi ini dibingkai untuk menyatukan semua kekuatan dalam rangka menyusun  strategi kemenangan didalam Pilkada Tuban 2020. Sehingga, dalam waktu dekat akan segera dituntaskan dalam bentuk deklarasi koalisi merah putih , Insya allah kami akan segera mendeklarasikan sesuai penunjuk dari DPD .” tegas Hj. Tri Astuti yang juga menjabat Ketua Komisi IV DPRD Tuban.

Gerindra dan PDI-P ini juga masih membuka peluang bagi parpol lain untuk bergabung didalam koalisi merah putih ini.
“Kami membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung, soal calonnya siapa, itu nanti dibahas secara saksama oleh Gerindra dan PDI-P dengan secara sungguh-sungguh, serta mendengarkan masukan masyarakat.” tegas Hj. Tri Astuti ini.

Ketua DPC PDIP Tuban ,Andi Hartanto menjelaskan, pertemuan atau komunikasi bersama partai Gerindra ini telah dilakukan sebanyak empat kali , ini tujuannya, untuk menyiapkan dan menyamakan langkah menuju koalisi di Pilkada 2020.
“Menjelang diresmikan (deklarasi koalisi merah putih, red) sambil menunggu mekanisme yang masih berjalan di DPD dan DPP.” jelas Andi.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.