Berbagai Jenis Miras Minuman Keras Di Musnahkan Jajaran Polres Lampung Barat

158 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Polres Lampung Barat memusnahkan Ratusan botol minuman keras berbagai jenis yang di musnahkan Oleh Kapolres Lampung Barat bersama Dandim 0422 Lampung Barat, Kajari dan Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat berikut Pejabat Utama di Mapolres Lampung Barat Kamis (19/12/2019).

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK. ,M.H.mengatakan, Pemusnahan barang bukti ini kita lakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru, Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan rutin yang di tingkatkan dengan mengedepankan kegiatan-kegiatan razia terkait dengan peredaran baik itu Narkotika maupun Minuman keras (Miras) di dua Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Hari ini kita mendapat kan hasil beberapa hari lalu sebanyak 350 Botol berbagai jenis merk dan golongan satu dan dua serta 225 Liter Tuak yang hari ini kita musnahkan. Dengan harapan pada saat perayaan natal dan tahun baru kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat terhindar dari kegiatan-kegiatan aktifitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dengan beredarnya minuman keras di masyarakat. dan Untuk sanksi kita lakukan peneguran terhadap penjual untuk tidak menjual lagi,”terang Kapolres.

Minuman keras tersebut dimusnahkan dengan harapan tidak ada warga yang berpesta miras saat merayakan tahun baru. Dan kita ingin memastikan bahwa perayaan natal dan tahun baru tidak diwarnai oleh hal-hal yang menyimpang, baik itu minum-minuman keras maupun juga terkait dengan penyalahgunaan narkoba,”jelas Kapolres.

Fi tambahkan Kapolres, tentang Operasi lilin yaitu operasi kemanusian dengan sasaran menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan hari raya natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.

Untuk Polres Lampung Barat menyiapkan 4 pos yang terdiri dari 2 pos pengamanan terletak di Sekincau dan Rest Area dan 2 Pos Pelayanan yang terletak di tugu liwa dan labuhan jukung.

Pos tersebut mulai beroperasi pada hari senin 23/12/2019. Dan dalam pengamanan serta pelayanan kita di bantu dari TNI, dari stakeholder terkait baik dari dinas kesehatan, dinas PU, Sat Pol PP, dan dinas lainya untuk mendukung pelaksanaan operasi lilin tahun 2019 ini.

Setiap pospan juga kita siapkan Fasilitas terutama untuk arusmudik apa bila masyarakat saat mengemudi mulai keletihan dapat beristirahat dan disitu kita siapkan ruang-ruang khusus untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanannya kembali,”ungkap Kapolres.

Kami menghimbau mari kita ciptakan situasi terus kondusif menjelang natal dan tahun baru ini terutama masyarakat yang akan melaksanakan liburan jaga kesehatan, dan saat akan meninggalkan rumah di cek kembali pastikan rumah dalam keadaan terkunci. Dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan kebakaran seperti listrik di matikan,”himbau Kapolres (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.