Hut DWP Aceh Timur Ke- 20 Berjalan Sukses

190 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Bertempat di Gedung Aula Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur, pada Kamis, 19/12/2019 telah berlangsung acara peringatan puncak HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-20 Kabupaten Aceh Timur yang dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, ketua DWP Aceh Timur, Ny. Novi Afrianty, SE, M. Ikhsan Ahyat serta seluruh pengurus DWP Aceh Timur dan juga ketua dan pengurus organisasi Wanita Persit kartika dan juga Bhayangkari.

Asisten I Bidang pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP dalam amanatnya mengatakan,Dharma Wanita Persatuan adalah merupakan Organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya pada khususnya serta masyarakat pada umumnya.

Dharma Wanita yang telah berkiprah mulai Tahun 1973 dan pada Tahun 1999 berubah nama menjadi Dharma Wanita Persatuan. Dharma Wanita Persatuan sebagai salah satu organisasinmasyarakat yang jumlah anggotanya terbesar di Indonesia, maka sudah selayaknya mempunyai prinsip dan mengambil peran dalam pembangunan bangsa. Sesuai misi dari dharma Wanita persatuan itu sendiri yaitu meningkatkan sumber daya manusia dari anggota dan pengurus disemua jenjang kepengurusan, maka perlu peningkatan kapasitas dan potensi diri secara berkesinambungan sehingga dalam menyusun program kerjanya akan lebih optimal dan berkualitas.

Oleh karena itu Dharma Wanita Persatuan saat ini harus lebih tangkap dan kritis dalam melihat isu-isu yang berkembang dalam keluarga dan masyarakat, sehingga mampu memberikan jalan keluar yang terbaik serta kontribusi penuh dalam penyelesaian-penyelesaian masalah keluarga dan bangsa secara antisipatif.

Oleh karenanya perlu peningkatan citra organisasi kedepannya, rasa percaya diri kaum perempuan perlu ditingkatkan, dengan mendorong perempuan kedepan bukan hanya mengubah prilaku dalam keluarga tetapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil kebijakan dan keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan itu sendiri sehingga Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi Centre of excellence bagi bangsa.

Sementara itu Ketua DWP Aceh Timur, Ny. Novi Afrianty, SE, M. Ikhsan Ahyat melalui peringatan hari puncak DWP Aceh Timur ke20 ini kita sesame pengurus dan anggota dapat terjalin kebersamaan dan keakraban sekaligus mempererat silahturahmi sesama anggota dengan menepiskansegala perselisihan yang terjadi.

Dalam kesempatan ini, Ketua DWP Aceh Timur, Ny. Novi Afrianty, SE, M. Ikhsan Ahyat juga memberikan bingkisan hadiah kepada para pemenang lomba menghias Cake yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan perlombaan menghias cake tersebut, keluar sebagai juara pertama adalah DWP unit Dinas Sosial, juara II DWP Unit Satpol PP dan Juara ke III DWP Unit DPKKD.

Sementara utuk harapan I, II dan III di raih oleh DWP Unit Setdakab, Dinas Kesehatan dan Dinas Dayah. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.