Tanam 4000 Pohon , Kodim 0811 Tuban Gelar Program Penghijauan Di Pantai Sowan

347 Views

Tuban, RepublikNews

Dalam mensukseskan program pemerintah, Kodim 0811 Tuban gelar program penghijauan bersama masyarakat dalam rangka “Bersama Hijau Akan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” Tahun 2019 di Wana Wisata Pantai Sowan Desa. Bogorejo Kecamatan. Bancar Kabupaten. Tuban, Rabu,18/12/2019.

Hadir pada kesempatan ini Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos., Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Arh Sudiyono, Administratur KPH Jatirogo Panca Sihite, Jajaran Danramil dan Kapolsek se Kabupaten.Tuban, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se Kabupaten.Tuban, jajaran Kepala desa Se Kecamatan.Bancar, Pramuka Saka Wira Kartika, Tokoh masyarakat, tokoh agama desa Bogorejo.

Dalam pengarahannya Kasdim Tuban menyampaikan, program seperti ini sangat luar biasa manfaatnya, selain mendukung program pemerintah juga bisa menanggulangi abrasi serta bencana gelombang laut juga bisa memelihara pantai khususnya yang tanahnya rawan longsor.

“Mari kita jaga bersama tanaman ini, rasa tanggung jawab kita tanam semoga mangrove dan cemara ini semakin tumbuh berkembang,”ujar Kasdim.

Acara dilanjutkan dengan penanaman 4000 pohon oleh seluruh peserta undangan, diantaranya jenis tanaman yang di tanam berupa 2500 pohon Mangrove, dan 1500 pohon Cemara.

Bahwa program penghijauan khususnya di wilayah pantai sowan adalah untuk menanggulangi abrasi, yang merupakan potensi wilayah sebagai tempat wisata masyarakat yang perlu di lestarikan dan mendapatkan penanganan serius.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.