Pelatihan Budidaya Sayuran Hidroponik Di ULP Gondang Wetan Pasuruan

173 Views

Pasuruan, RepublikNews – Gondang wetan pada th 2019 berbagai program dinas peternakan tersalurkan dengan baik dan patut di APRESIASI, beberapa visi dan misi disampaikan oleh nara sumber yang di dampingi oleh pegawai dinas terkait.

Kali ini kegiatan pembinaan dan pelatihan keterampilan bagi tenaga kerja dan masyarakat ( pembinaan pelatihan kemampuan bagi petani dan pelaku AGROBISNIS ).
Ada 3 sasaran yg di tujuh: 1) kelompok tani maju yg di wakili dari beberapa desa se kecamatsn Gondang Wetan, 2) anggota gapoktan dan 3) pengurus KTNA di masing masing kecamatan.

Dalam penyampaian program budidaya sayuran hidroponik kali ini hadir pula beberbagai masyarakat untuk mengikuti pelatihan, sebanyak 65 orang dari berbagai desa dan terdiri dari berbagai setiap kecamatan di ULP dan 9 petugas pendamping kabupaten.

Maksud serta tujuan tersebut adalah untuk melatih atau membimbing para kelompok tani / gapoktan memaksimalkan serta memanfaatkan berbagai barang barang bekas yang tidak terpakai agar di gunakan sebagai sarana budidaya sayuran HIDROPONIK serta memberikan pelatihan kepada kelompok tani untuk lebih memahami cara-cara budidaya sayuran bila mana mempunyai pekarangan kosong untuk sebisa mungkin memanfaatkan lahan pekarangan tersebut di tanami berbagai sayur sayuran.

Pelaksanaan di ULP gondang wetan dengan tema budi daya sayuran AGROBISNIS mengundang salah satu narasumber Sulaiman dari camat Gempol. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.