DISNAKERTRANS BANYUWANGI BERANGKATKAN 25 ORANG DARI 7 KK MENUJU SULTENG

331 Views

BANYUWANGI, REPUBLIKNEWS – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( DISNAKERTRANS) kabupaten Banyuwangi, jawa timur tahun ini telah memberangkatkan 25 orang dari 7 kepala keluarga (KK) yang ikut transmigran tujuan Desa Raimuna, Kabupaten Muna, Propinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat sa’at di temui awak media REPUBLIKNEWS menyampaikan, dari 7 kepala keluarga yang ikut Transmigran tersebut akan berangkat secara bersama – sama dari kantor DISNAKERTRANS kabupaten Banyuwangi kemudian transit di Surabaya untuk menjalani pemeriksaan, setelah itu di terbangkan dengan pesawat menuju Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) di Desa Raimuna, Kabupaten Muna, sulawesi tenggara.

Sesuai dengan kuota, hari ini kami memberangkatkan 25 orang dari 7 kepala keluarga yaitu, 3 kepala keluarga dari Pancer, 1 kepala keluarga dari Sarongan, 1 kepala keluarga dari Muncar, 1 kepala keluarga dari Tegaldlimo, dan yang 1 lagi kepala keluarga dari Glemore. Mereka diberangkatkan melalui jalur darat dan udara menuju Desa Raimuna , Kabupaten Muna, Propinsi Sulawesi Tenggara,” kata Syaiful Alam pada jum’at malam (13/12/2019)

Lebih lanjut, Syaiful mengatakan, seluruh para transmigran sudah di bekali dengan ketrampilan melalui pelatihan – pelatihan agar nantinya mampu serta trampil dalam bekerja di tempat yang baru, sehingga dapat meningkatkan kesejahtera’an pada transmigran.

Kepada para Transmigran Syaiful Alam juga berpesan, agar mereka selalu menjaga kekompakan, bergotong royong serta memperhatikan pendidikan anak secepatnya bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat dan adat istiadat di tempat yang baru,” harapnya. (Aris/ Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.