Walaupun Banjir Madrasah MIS Buket Kareung Tetap Laksanakan Ujian

156 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Sejumlah Madrasah di kabupaten Aceh Timur tergenang Banjir Akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sejak beberapa hari terakhir termasuk Madrasah di Pedalaman Aceh Timur yaitu Madrasah Ibtidaiyaah Swasta (MIS) Buket Kareung Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh.Senin (09/12/2019).

Meski banjir melanda, hal tersebut tak menyurutkan para siswa MIS Buket Kareung yang terletak di Pedalaman Aceh Timur itu untuk mengikuti pelaksanaan ujian semester berbasis online yang hampir mulai mengenangi ruangan kelas bahkan ada beberapa ruang kelas yang sudah tergenang Banjir.Demikian Laporan Kepala MIS Buket Kareung Via Telpon Kepada Kasi Penmad H Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA.

Kepala Madrasah MIS Buket Kareung HJ. Nurmala SPd.I mengatakan, melalui Via WhatsApp kepada pegelola Media kemenag Aceh.go.Id Kabupaten Aceh timur Irfan S.Sos.I banjir sejak beberapa hari memang sudah masuk ke Madrasah dan hingga hari ini terus bertambah.

“Saat ini banjir semakin bertambah, sejak beberapa hari kemarin memang sudah menggenangi dan bahkan ada yang sudah masuk air ke lantai ruang kelas belajar (RKB) siswa”.

“Sejauh ini ujian masih bisa kita laksanakan walaupun anak-anak agak sedikit basah akibat banjir. Saya juga apresiasi terhadap seluruh siswa/i dan para guru walaupun banjir tahunan ini datang anak-anak tidak ada yang libur dan ujian tetap berlangsung kondusip kita laksanakan.

Lebih Lanjut HJ Nurmala mengatakan sampai hari ini Banjir masih cukup tinggi menggenangi MIS Buket Kareung, bahkan kurang beberapa centimeter masuk ke ruang kelas dan kantor guru.

“Mengantisipasi banjir yang lebih besar, kami menyelamatkan barang-barang penting Madrasah ke tempat yang aman,” kata HJ Nurmala

Dia mengatakan, karena sudah sering dilanda banjir, pihaknya cukup tenang menghadapinya, termasuk menghadapi Ujian Semister. Menurutnya, selama air banjir tidak masuk ke semua ruang kelas, proses Ujian masih bisa dilakukan.

HJ Nurmala menambahkan Walau Banjir Masuk Kesebagian kelas ujian tidak mungkin kita tunda,sebab ujian semister berbasis online ini baru pertamakali dan sudah menggunakan Online.ujarnya

“Namun Kami berharap Kepada intansi terkait,pemerintah kabupaten Aceh Timur,Pemerintah Provinsi Aceh agar dapat mengalokasikan Anggaran untuk menimbun Halaman Madrasah dan membagun Ruang RKB Baru,Jika Hal itu terwujud ketika banjir melanda,maka tidak akan mengganggu proses belajar mengajar.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.