LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA DI KEDIRI, WUJUD KEPEDULIAN TNI KE MASYARAKAT

134 Views

KEDIRI, REPUBLIKNEWS – Latihan penanggulangan bencana alam yang berlangsung selama lima hari di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ternyata mampu membuka inspirasi bagi masyarakat.

Pasalnya, latihan tersebut dinilai mampu memberikan suatu pengalaman bagi warga ketika terjadi bencana alam.

“Latihan ini, wujud kepedulian Korem  kepada masyarakat,” ujar Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi ketika ditemui di lokasi berlangsungnya latihan. Jumat, 06 Desember 2019.

Bukan hanya itu saja, menurutnya, latihan tersebut juga mampu menyelaraskan visi dan misi antara Satuan dengan instansi terkait hingga Pemda ketika melakukan penanggulangan bencana.

“Sehingga, nantinya tetap mengikuti prosedur yang ada dalam pelaksanaan tugas ke depan,” tegasnya.

Ternyata tak hanya latihan penanggulangan bencana saja. Nuansa keakraban antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat pun terlihat semakin kental dengan adanya bakti sosial berupa pengobatan gratis yang sengaja digelar oleh pihak Korem di lokasi latihan berlangsung.

Keberadaan baksos itu, menurut Danrem, diharapkan dapat menambah keharmonisan antara TNI dengan seluruh pihak di Kabupaten Kediri.

“Sebab, selama ini TNI selalu ada untuk rakyat. Kami berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dengan seluruh pihak di Kediri,” pinta Kolonel Ruly.

Authentifikasi
KAPENREM 082/CPYJ, MAYOR CAJ (K) CANDRA YUNIARTI, S. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.