Dari Pengusaha Menuju Kepala Desa

213 Views

Banyuwangi, RepublikNews.

Sunarti, pria ramah dan juga supel yang berada diruang kantor kepala desa temuasri itu tak lain adalah kepala desa yang belum lama dilantik di pendopo Shaba Swagata kabupaten banyuwangi bersama 128 kepala desa terpilih lainnya.

Pria paruh baya berpakaian kaos olah raga itu mempersilahkan awak media masuk  keruang kerjanya,”  ini hari jum’at mas, jadi saya memakai pakaian olah raga,” katanya pada jumat 29/11/2019)  sembari menebar senyum.

Sebelum menjabat kepala desa, pria 57 tahun ini menceritakan perihal dirinya yang sering bolak-balik rute banyuwangi bali, karena sejak tahun 2003 ia telah membuka usaha dibali, yang pasti saya sebulan sekali pulang ke banyuwangi, namun dalam akhir – akhir ini sebulan  bisa 2 sampai 3 kali rute bali banyuwangi,  karena ibu saya  di rumah sendirian.

Lebih lanjut, Sunarti, juga  bercerita  awal ihwal  pada tahun 2017 yang silam ia bersama istrinya  telah menghibahkan sebuah mobil ambulance untuk   kepentingan masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga desa temuasri,  itu berawal dari nazar istri saya , jadi dulu istri saya sempat mengalami sakit pada kakinya, dan melihat warga desanya membawa jenazah menggunakan mobil pick up, jadi istri saya merasa prihatin melihatnya , seharusnya untuk mengangkut jenazah itu mobil ambulance bukan mobil pick up,  dari sanalah istri saya akhirnya bernadzar,  jikalau kakinya bisa sembuh nanti, ingin membelikan sebuah mobil ambulance untuk warga desanya, dan alhamdullilah semua sudah terlaksana mas,” jlentrehnya.

Untuk menjadi kepala desa,  masih Sunarti, ini atas permintaan warga , jadi warga sini meminta saya untuk  mencalonkan jadi kepala desa , dan sayapun memilih pulang untuk menetap di banyuwangi, karena oktober 2019 kemarin saya maju untuk ikut  kontestasi pilkades,  dan alhamdulillah saya mendapat suara terbanyak,   untuk meneruskan usaha yang di bali  sudah saya percayakan anak saya,  dan setelah dilantik menjadi kepala desa , saya berkomitmen untuk membangun desa temuasri secara gotong royong, pelayanan supaya lebih baik, maksimal, bisa lebih aman dan juga damai masyarakatnya,” terang Sunarti.

Sunarti juga sangat bangga dengan bupati banyuwangi, menurutnya , bupati Abdullah Azwar anas, adalah sosok yang akuntable dan relegius.

Beliau itu sangat bertanggung jawab dalam tugasnya, terbukti dengan adanya pesta demokrasi  pilihan kepala desa(PILKADES) serentak 09-10-2019 kemarin berjalan mulus tanpa kendala, harapan saya, dengan terpilihnya saya sebagai kepala desa temuasri,  mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama – sama memajukan desa temuasri agar bisa lebih maju dari sebelumnya, baik di bidang pelayanan,  pelatihan – pelatihan kerja dan yang tak ketinggalan di bidang pembangunan/ insfrastruktur , karena tanpa kalian kami tidak bisa berbuat banyak,” pungkasnya. Adi/ ilham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.