MENATA SUKOMAJU MENJADI DESA TERKENAL

568 Views

BANYUWANGI REPUBLIK NEWS, 128 kepala desa (KADES) di banyuwangi resmi di lantik oleh bupati Abdullah Azwar anas di pendopo Shaba Swagata blambangan, salah satunya kades yang di lantik adalah seorang pensiunan guru sekolah dasar negeri (SDN) sukomaju, kecamatan Srono, Edy Suyanto s.pd (56) di lantik menjadi kades terpilih setelah mendapat suara terbanyak pada 9 oktober 2019 lalu, Edy Suyanto mengalahkan 4 kandidat lainnya yang salah satunya adalah incumbent.

Edy Suyanto s.pd, sosok pria enerjik yang murah senyum 56 tahun itu, kini telah memanggul amanat atas nama ribuan rakyatnya setelah serah terima jabatan (SERTIJAB) pada hari senin (25/11/2019) pagi tadi.

Sebagai kepala desa Sukomaju, kecamatan srono, banyuwangi, ia akan menata desanya untuk membuktikan janji panggungnya ketika berlaga di pilkades beberapa bulan lalu.
Seperti apakah jurus yang ia gunakan untuk merajut masa depan desa Sukomaju?

Bagi seorang Edy Suyanto, menjadi kepala desa yang duduk di kursi istana desa itu adalah sebuah amanat rakyat yang mesti di buktikan sesuai ketika ia berteriak di panggung pilkades beberapa bulan lalu itu, amanat itu suara rakyat sejati.

Aspirasi rakyat tak boleh di hindari dan di abaikan, tapi harus di datangi , dikelola dan kemudian di buktikan di dalam praktek sehari hari, agar supaya aspirasi itu tidak miskomunikasi antara pemimpin dan yang dipimpinnya. Kami akan menata dan membangun desa Sukomaju ini lebih menyeluruh,” harapnya kepada awak media REPUBLIK NEWS di ruang kantornya, tadi siang.

Untuk merubah keseluruhan, lanjut Edy, ia beberkan gagasan segar tentang konsep dasar untuk membangun desa Sukomaju mulai hari ini hingga akhirnya menjadi desa yang lebih maju dan di kenal masyarakat luas, terjaga kondusifitasnya, ketentramannya, kesejahteraan masyarakatnya, keamanannya dan juga sarana prasarana pembangunannya.

Langkah awal yang akan kami lakukan , kami akan mempromosikan desa Sukomaju lewat produk unggulannya, yaitu mengembangkan budidaya ikan gurami, yang kelak kedepannya akan kami sulap dalam bentuk wisata kuliner ikan gurami ala Sukomaju, dan ini akan menjadi lcone tersendiri desa Sukomaju agar bisa di kenal oleh desa- desa lain, bahkan masyarakat luaspun biar tahu kalau di Kabupaten banyuwangi itu ada desa Sukomaju,” jelasnya.

Masalalahnya begini! Masih Edy, Sukomaju ini yang di ketahui hanyalah Sukonatar, padahal Sukomaju ini berdirinya sejak tahun 2000 , sudah 19 tahun, namun masyarakat luas masih banyak yang belum tahu, mungkin karena Sukomaju ini pecahan dari Sukonatar dan kurang adanya pengenalan, kurang adanya promosi sehingga masyarakat luas banyak yang belum tahu, maka dari itu, langkah kedepannya desa Sukomaju akan kami promosikan lewat produk produk unggulan agar supaya desa Sukomaju tidak hanya sebuah nama desa yang artinya Suko adalah suka dan maju adalah kedepan akan tetapi menjadi desa yang benar benar maju dan dikenal,” pungkasnya. (Adi/ ilham.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.