Tim Juri Lomba Lingkungan Sehat Tingkat Provinsi Lakukan Visitasi Lapangan

342 Views

Tuban, RepublikNews.

Rombongan Tim juri dari Provinsi Jawa Timur  yang terdiri dari empat unsur,  Kemenkes , Kemendagri, Kemendikbud, dan Kemenag ,Tim ini yang memenuhi semua unsur dan memiliki peran masing-masing , hadir di Kabupaten Tuban , tadi pagi diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr.Ir.Budi Wiyana.M.Si , didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dr.H.Bambang Priyo Utomo , Ketua Tim Pembina UKS Kabupaten Tuban Drs.Joko Sarwono, beserta petugas Tim Pembina UKS Kabupaten Tuban,

Setelah pertemuan dengan Sekda , Tim melakukan kunjungan ke  Sekretariat Kabupaten, Tim dibagi menjadi Tiga , satu menuju  ke Kecamatan Jenu, dan disambut oleh Camat Jenu M. Maftuchin Riza, Kepala Puskesmas Jenu, beserta stakeholder terkait sekaligus mengunjungi Sektap UKS kecamatan, dan terakhir di TK Negeri Pembina.

TK Negeri Pembina Kecamatan Jenu yang terletak di Desa Beji mewakili Kabupaten Tuban lolos dua tahap Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) tingkat Provinsi Jawa Timur. Pada Rabu ,20/11/2019,  tim juri dari provinsi melakukan penilaian atau visitasi ke lapangan.

Kepala TKN Jenu, Endang Suryaningsing menjelaskan dua tahap telah dilalui yaitu seleksi adminsitrasi dan paparan profil sekolah , dia berharap dengan lomba ini bisa membawa nama harum kecamatan jenu khususnya , Kabupaten Tuban pada Umumnya

“Salam germas , sehat , bugar , produktif , ceria , sehat dimulai dari saya itulah yel-yel dari TKN Pembina. Terimakasih atas seluruh partner yang mendukung lomba ini.” kata Endang.

Tim kedua menuju ke sektap Plumpang , menuju di SMPN 1 Plumpang , sementara itu Tim satunya lagi menuju ke SDN Ronggomulyo 1 Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban,

Salah satu petugas Tim Pembina UKS Kabupaten Tuban  Mochamad Muhdi.S.Pd pada media RepublikNews Tuban mengatakan
“Kegiatan ini perlu berkesinambungan secara terus menerus dan didukung semua pihak karena kegiatan lomba UKS (LSS) adalah kegiatan untuk masa depan bangsa guna menyiapkan generasi sehat yang berkualitas.” terang Muhdi.

Tim juri provinsi diwakili oleh Siti Munawaroh menyampaikan bahwa Penilaian tahun ini lebih detail , Dua tahapan telah dilalui oleh kabupaten Tuban, pada 16 Oktober lalu ada seleksi administrasi, dan yang lolos paparan 29 Oktober.
“Keduanya dinyatakan lolos dan hari ini dilakukan visitasi.” jelas Siti Munawaroh.

Tujuan visitasi kali ini untuk pembinaan dan klarifikasi yang telah dipaparkan di kantor Gubernur Jatim. Sekaligus mengamati secara dekat Sarpas yang ada , untuk tahun ini pemenang diambil terbaik tiga dari masing-masing jenjang. Diikuti oleh 4 jenjang mulai, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/Untuk Tuban tiga jenjang yang divisitasi.

“Untuk jejang TK , ini satu-satunya yang lolos di Jatim  Upaya Kabupaten semoga sesuai dengan harapan, dari sekian jenjang diambil juara 1, 2, dan 3 dari tiap jenjang. Juara 1 tingkat provinsi otomatis menjadi wakil sekolah sehat nasional 2020. Semoga Tuban bisa mewakili.” pinta Siti Munawaroh penuh harap.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.