Pemerintah Lambar Melalui Dinas Pendidikan Luncurkan Program Seragam Sekolah Gratis

281 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Bulki Basri S.Pd.M.M.,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lampung Barat menyerahkan seragam gratis bagi 630 siswa siswa SD-MI dan SMP-MTS di dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Belalau sejumlah 337 siswa dan Kecamatan Batu Berak 293 siwa pada Kamis (31/10) pukul 10.00 Wib.

Kadis mengatakan “Pemberian seragam sekolah gratis merupakan salah satu program kerja pemerintah Kabupaten Lampung barat, program ini diharapakan mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya,” ungkapnya.

Kemudian, pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan, ini juga merupakan bukti janji kampanye kami selaku bupati dan wakil bupati kabupaten lampung barat, bahwasanya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat akan mendapatkan seragam geratis dari pemerintah daerah.

Terakhir, pembagian seragam sekolah gratis ini diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Lampung barat.

Pemerintah daerah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Lampung barat, para kepala sekolah, dewan guru dan unsur staf dimasing-masing sekolah bertugas mendukung program pemerintah daerah dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar mereka bersemangat.

Selain itu Menurut Riswan Arisan,selaku Kordinator wilayah (Korwil) kecamatan belalau mengukapkan,program bantuan seragam geratis ini sangat membantu bagi wali murid untuk mengurangi beban untuk menyekolahkan anaknya.

“Saya selaku korwil yang mewakili seluruh kepala sekolah khususnya kecamatan belalau mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah,dan mendukung program ini,karena bantuan seragam geratis ini sangat membantu bagi masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya”ucapnya.

“Kami juga berharap,bantun ini bisa terus berkelanjutan dan kedepan bisa menbah lagi,Seperti penambahan baju seragam olah raga “terangnya

Disamping itu iya berharap kepada pemerintah daerah ada penambahan program seragam sekolah geratis untuk siswa-siswi TK-Paud,karena masyarakat sangat mengharapkan bantuan seragam sekolah geratis dari pemerintah daerah khususnya Kabupaten Lampung Barat. (Mat/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.