Deklarasi Menuju Kabupaten Layak Anak 2019 Di Selengarakan di GOR Ajisaka Lampung Barat

371 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Deklarasi menuju kabupaten layak anak tahun 2019 yang diselenggarakan di GOR Ajisaka dihadiri langsung oleh Bupati H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin dan Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Senin (28/10).

Bupati mengatakan “upaya yang telah dilaksanakan Lambar dalam mewujudkan kabupaten layak anak adalah dengan adanya peraturan daerah nomor 3 tahun 2018 tentang kabupaten layak anak serta taman bermain ramah anak, pada saat ini juga akan di deklarasikan secara bersamaan puskesmas ramah anak dan sekolah ramah anak yang ada di Kabupaten Lampung barat,” ujarnya.

Kemudian, sampai saat ini dari 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung ada 8 kabupaten kota yang belum menjadi KLA termasuk Kabupaten Lampung barat, untuk itu dengan adanya penandatanganan komitmen bersama ini marilah kita bersama-sama berkerja sama saling mendukung dan berupaya dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan Kabupaten Lampung barat ini menjadi kabupaten layak anak.

Terakhir, pada kesempatan ini juga saya meminta kepada seluruh peratin atau lurah untuk membuat ruang bermain ramah anak pada tahun 2020 dan membentuk PATBM (perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat), pada kesempatan ini juga kami serahkan mainan ramah anak yang akan diperuntukkan bagi puskesmas, sekolah, yang berasal dari ASN kabupaten Lampung Barat melalui gerakan samara (satu asn satu mainan ramah anak). (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.