Dinkes Tuban Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Stand Tuban Fair 2019 di GOR Anoraga Jaya Tuban.

597 Views

Tuban, RepublikNews.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban mengikuti kegiatan pameran Tuban Fair UMKM Jatim 2019, dalam rangka MTQ ke XXVIII Jatim , Hari Jadi Tuban ke 726 , yang dimulai pada 26 Oktober sampai 02 November 2019 , diikuti 146 stand terdiri dari 38 stand kafilah MTQ , 28 stand OPD Tuban dan 83 stand UMKM.

Menempati stand nomor 2
Dinas kesehatan kabupaten Tuban pada pameran kali ini mengadakan pemeriksaan kesehatan cek darah gratis , meliputi gula darah, Kolesterol dan asam urat , tampak Sekda Tuban , Kajari Tuban beserta istri dan rombongan ibu-ibu dari kejaksaan, Ketua DPRD Tuban , Satpol PP Kabupaten Tuban dan pengunjung lainnya yang menyambut baik program Dinkes tersebut.

Kasi Promkes dan Pemmas Dinkes Tuban , Windu Budiati.SKM pada Media RepublikNews Tuban menyampaikan ”
Di stand Dinkes tahun ini mengambil tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul. Sesuai tema dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yg ke 55 tahun 2019 tepatnya pada tanggal 12 November setiap tahunnya yang bertujuan mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.” terang Windu.

Yang menarik di stand Dinkes Tuban ini , Pemeriksaan Cek tekanan darah/ tensi dan melayani konsultasi gratis terkait kesehatan. disamping itu disediakan pula media promosi berupa leafleat dan flayer serta souvenir berupa muk gelas, gantungan kunci, pin, payung, kipas. Ada kuis terkait informasi kesehatan bagi pengunjung yg aktif bertanya dan bisa menjawab pertanyaan petugas akan diberikan souvenir.

“Di Stand Dinkes kami juga menampilkan poster2 terkait program prioritas yaitu dalam rangka pencegahan Stunting dan PHBS.” tambahnya.

Ayo..
Budayakan Hidup Sehat.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.