Kapolres Lampung Barat dan Jajarnnya Kunjungi Ketua MUI dan Para Tokoh Masyarakat Kabupatan Pesisir Barat

483 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Kapolres Lampung Barat dan Jajarnnya Kunjungi Ketua MUI dan Para Tokoh Masyarakat Kabupatan Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi.S.Ik.,M.M. bersama Kapolsek Pesisir Tenggah Kompol Drs. Ansori BM Siddiq, dan Kasat Intel Polres Lampung Barat IPTU Dyvia Ardianto,S.IK. berikut beberapa anggotanya silaturahmi dengan ketua PC Nadhlatul Ulama (NU) Hi.Auza’ie Alwi S.Pdi, ketua Muhamadiah Pesisir Barat Hi.Darusamin, dan ketua MUI sekaligus Pimpinan Ponpes Al-Falah Krui Kab. Pesisir Barat. Serta Silaturahmi Kamtibmas Dengan Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) sekaligus Pimpinan Ponpes Miftahurrohmah Krui Kab. Pesisir Barat. Sabtu (26/10/2019).

Kunjungan Kapolres dan rombonganya di kediaman para tokoh agama tersebut dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Sekaligus mengajak para tokoh agama untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Pesisir Barat 2020 agar berlangsung aman,damai dan sejuk.

“Saya selaku Kapolres Lampung Barat Yang membawai 2 kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat mohon dukunganya dalam menjaga kamtibmas, dan Kedatangan kami disini untuk mempererat tali silaturahmi persatuan dan persaudaraan diantara kepolisian dan tokoh agama mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjalin dan mempererat rasa persaudaraan untuk menciptakan 2 Kabupaten ini yang aman dan kondusif,” Ucap Kapolres.

Sesuai dengan Tugas Pokok Kepolisian sebagi Pelindung, Pengayom dan pelayan Masyarakat. kami mohon dukungan dan bImbingan dari bapak-bapak, Tokoh Agama, Kiyay, alim ulama,Tokoh adat dan Tokoh pemuda dalam mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif terutama menjelang Pilkada Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020,”ungkap Kapolres.

Terkait dengan penyampaian ketua NU tadi tentang anak anak muda kita kebut kebutan ini menjadi Program Kita untuk pembinaan kepada pemuda. kedepannya nanti balap liar kita akomodir menjadi kegiatam yang lebih Produktif dan hal – hal lainya tentang ganguan kamtibmas kami mohon dukungan dan bimbingan agar situasi Kamtibmas di tahun 2020 nanti lebih Kondusif,”terang Kapolres.

Mudah-mudahan kami mampu menjalankan tugas dengan baik, dan saya berharap apabila menemukan potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas untuk segera melapor kepada Kantor Polisi terdekat, sehingga akan dapat dilakukan pencegahan dengan cepat,” harap Kapolres.

Sementara penyampaian dari Ketua NU pesisir Barat berharap Kepada Bapak Kapolres Lampung Barat dan jajaran untuk dapat bekerjasama untuk mengatasi Provokasi provokasi di bidang pendidikan, Sehinga tidak ada lagi anak – anak yang kebut kebutan dan tawuran dijalanan. dan kami sangat mendukung semua kegiatan dan kebijakan Polres Lampung Barat ataupun Polsek Pesisir Tengah dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif,”ungkap Hi.Auza’ie Alwi.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan memberikan bantuan Sembako dan Semen Secara Simbolis dari Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. untuk keperluan Pondok Pesantren Miftahurrohmah Pekon Seray, berupa 6 Karung Beras, 5 Dus Mie Instan, 20 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid Ponpes Miftahurrohmah Pekon Seray. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.