33 Kabupaten/ Kota se- Jawa Timur Ikuti Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ ke-XXVIII Jawa Timur di Kabupaten Tuban.

524 Views

Tuban, RepublikNews.

Masyarakat Kabupaten Tuban membanjiri trotoar disepanjang jalan yang dilewati oleh arak-arakan pawai Ta’aruf Kafilah MTQ ke XXVIII Jatim tahun 2019, tampak Kafilah dari masing-masing daerah menampilkan seni dan budayanya yang terbaik, mereka saling memamerkan desain dan penampakan yang megah pada rombongannya.Sabtu ,26/10/2019.

Mengambil Start di depan Kantor Bupati Tuban pawai ta’aruf mengambil rute ke Jl.Veteran – Jl.Basuki Rahmad- Jl.Sunan Kalijaga dan Finish di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Peserta pawai ta’aruf para kafilah  Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke-28 tingkat provinsi Jawa Timur di Tuban itu diberangkatkan oleh Bupati Tuban H.Fathul Huda sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang akan mengikuti MTQ selama seminggu ke depan di Kabupaten Tuban.

MTQ ini diharapkan dapat memotivasi dan menyemangati masyarakat Tuban untuk selalu mencintai, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Kita berharap dengan MTQ ke-28 Provinsi Jatim di Tuban ini, akan semakin menumbuhkembangkan dan membumikan AL-Qur’an di tengah-tengah masyarakat, manfaat pawai ta’aruf adalah membawa spirit dan menunjukkan kehidupan keagamaan di Jawa Timur khususnya kabupaten Tuban makin baik , serta dapat menumbuhkan wawasan bernegara dan cinta tanah air.” harap Bupati.

Acara pawai ta’aruf ini diawali laporan panitia oleh KH. Abdul Hamid Abdullah M.Si, Ketua 3 LPTQ Jawa Timur dan doa oleh Kakankemenag Tuban, Drs. Sahid, MM.

Sebatas Informasi.
Pembukaan pameran di GOR Tuban dilaksanakan siang ini , sabtu,26/10/2019 dan dilanjutkan Sabtu malam nanti  pembukaan MTQ secara resmi juga di Alun-Alun Tuban yang akan dihadiri Gubernur JAwa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pembukaan akan dilaksanakan dengan meriah. Karena ditampilkan pentas seni dan sajian music dari grub Band Wali.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.