KAMPANYE PENYAMPAIAN VISI & MISI CALON KEPALA DESA DADAPAN TAHUN 2019

Banyuwangi RepublikNews – Setelah di tetapkannya sebagai calon kepala desa yang berhak di pilih untuk masa bakti 2019 – 2025 yang akan digelar pada tanggal 9 oktober 2019 minggu mendatang

Maka, panitia pemilihan kepala desa Dadapan, kecamatan Kabat, kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan sosialisasi PILKADES dengan agenda, yakni, Penyampaian VISI & MISI para calon kepala desa yang bertempat di aula kantor desa Dadapan, Kabat, Banyuwangi, pada kamis (3/10/2019).

Agenda ini bertujuan untuk mengenalkan para calon kepala desa kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang memiliki hak pilih dapat mengenal para calon pemimpin mereka lebih dekat.

Gelaran penyampaian VISI & MISI para calon kepala desa (CAKADES) di mulai pukul 13.00 wib dan di buka oleh ketua panitia PILKADES dengan dihadiri oleh jajaran forpimdes, forpimka, camat kabat Drs Susanto Wibowo MM, Kapolsek Kabat AKP Supriyadi, babinsa, babinkamtibmas, BPD bersama anggotanya, panitia PILKADES berserta jajarannya, PLT Kepala Desa Dadapan, Linmas, serta ratusan masyarakat pendukung cakades masing masing.

Drs. Susanto Wibowo, M

Camat Kabat, Drs. Susanto Wibowo, MM, dalam sambutannya mengatakan, ” puji syukur kepada Alloh swt, Alhamdulillah pada sore hari ini kita semua masih diberi nikmat, sehingga bisa mengikuti pelaksanaan tahapan pemilihan kepala desa 2019 di desa Dadapan ini, yang diatur oleh panitia penyelenggara pemilihan kepala desa.

Alhamdulillah hari ini panitia telah mampu melaksanakan tahapan kegiatan, masuk dalam kegiatan kampanye, ada tiga hari pelaksanaan kegiatan kampanye yang akan di laksanakan didesa Dadapan, ” terangnya.

Perlu diketahui bersama, masih Camat, sebelumnya saya mohon maaf, beserta bapak Kapolsek karena kami tidak bisa ,tidak mungkin menghadiri tepat waktu dari pelaksanaan kegiatan, karena apa? Karena di kecamatan Kabat ada sebelas desa yang menyelenggarakan kegiatan yang sama, sebelas desa itu salah satunya adalah desa Dadapan dalam proses pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak sekabupaten Banyuwangi.

Mudah mudahan dalam pelaksanaan kegiatan tahapan ini panitia mampu menyelenggarakan sampai paripurna kegiatan, yang nantinya akan bertanggung jawab kepada BPD, mulai dari proses awal sampai akhir kegiatan ini mudah mudah bisa terselenggara dengan baik, bisa di ikuti dengan baik oleh para peserta dan dalam keadaan sehat wal afiat, karena ini kegiatannya mulai padat, makin dekat makin padat,” katanya.

Lebih lanjut, masih Camat, juga kepada calon, atas nama pemerintahan kami sampaikan terima kasih kepada semua calon, kebetulan di desa Dadapan ini ada 4 kandidat mulai dari no urut 1,2,3 dan 4 dalam pelaksanaan kegiatan visi misi sore hari ini, saya mendengar, mencermati, tidak ada yang jelek semuanya baik, semuanya ini kalau terpilih bisa menyelenggarakan program pemerintahan desa, sesuai dengan visi misinya dalam tanda kutip, dalam tanda kutipnya apa? Dalam tanda kutipnya adalah sesuai dengan mekanisme dan regulasinya, programnya baik semua, karena manfaat untuk semua masyarakat, manfaat sesuai dengan regulasi program pembangunan pemerintah, dihitung dari bidang bidang fungsinya, kalau itu ditrapkan bisa jalan semua, yang disampaikan ini menurut saya masuk semua, hanya saja pelaksanaan penerapan nanti yang bisa sesuai dengan regulasi perundang undangan yang berlaku, artinya dari masing masing calon ini berniatan baik untuk membangun Desa yang tujuan akhir tentunya kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan, jadi ini merupakan calon calon terbaik masyarakat dan layak semua otomatis nanti dalam berbuat simpati masyarakat, kami juga berharap sesuai dengan komitmen, mari kita jaga kondusifnya wilayah, beda pillihan gak apa apa, seng penting ojo pecah seduluran, jare catur arum pedote layangan seng dadi paran tapi ojo sampek pedot seduluran( putusnya layang layang tidak jadi apa asal jangan putus persaudaraan).

Baca Juga:  Guna Pemanfaatan Kawasan Hutan, Perhutani Bondowoso Gelar PKS Bersama PT MIT

Jadi yang penting bagaimana menciptakan kondisi kondusif bisa di wujudkan ini tergantung pada bapak ibu calon, sehingga kedepan waktu yang tinggal sedikit di manfaatkan sebaik baiknya sesuai dengan koridor rambu rambu yang sudah di tetap kan oleh panitia agar bisa di ikuti dengan baik. Sehingga nanti pelaksanaan hari H pada tanggal 9 kami juga berharap dan berdo’a moga moga semua warga masyarakat yang memiliki hak pilih bisa hadir menyalurkan aspirasi sesuai hati nuraninya masing masing, dari yang baik ini insyaalloh nanti yang akan terpilih satu yang terbaik, sesuai dengan perjalanan dan ini patut di terima dengan ikhlas, karena semua sudah ikhlas, kripik gedang kripik telo sitik edang seng penting roto,” pungkasnya.

Selanjutnya, dari ke empat calon kepala Dadapan dengan Nomor Urut 1. MUHTAROM 2. JAJULI 3. MUSTAFA SPd 4. SITI KHOLISWATIN SH akan menyampaikan visi & misinya.

No urut 1. MUHTAROM
VISI : Mewujudkan masyarakat desa Dadapan yang sejahtera, aman, maju, sehat, cerdas dan berakhlak mulia yang berkelanjutan.

MISI : 1. Melanjutkan program program pemerintahan desa Dadapan sebagai tercantum dalam dokumen rancangan pembangunan jangka pertama Desa Dadapan 2. Meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang atministrasi pemerintahan, pendidikan, kesehatan, sosial dan pemberdayaan masyarakat. 3. Mengembangkan pembangunan secara bidang sesuai kebutuhan masyarakat desa Dadapan. 4. Membangun semangat persatuan dan kesatuan, gotong royong seluruh lapisan masyarakat. 5. Menciptakan pemerintahan yang bersih efektif dan efision. 6. Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan. 7. Mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

Program kerja ada 4. Di bidang pemerintahan, Pembangunan, Pertanian, bidang Sosial dan kemasyarakatan.

Baca Juga:  Babinsa 422-04/Balik Bukit TNI-Polri Dan Pemkab Lampung Barat Sosialisasikan NEW NORMAL

Di bidang pemerintahan, pemerintah Desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana permasalahan di mulai dari desa untuk itulah pemerintahan Desa harus jujur, profesional, amanah, ramah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cerdas, cepat , tegas dalam mengambil keputusan, untuk menciptakan pemerintahan yang baik seperti di atas perlu dilakukan beberapa hal : 1. Memaksimalkan kinerja aparatur pemerintahan desa. 2. Transparan ke uangan. 3. Mengedepankan musyawarah dengan BPD dalam mengambil kebijaksanaan. 4. Meningkatkan pelayanan publik. 5. Menindak lanjuti program program pemerintah misalnya PTSL yang sekarang sedang berlangsung.

Di bidang pembangunan, Fasilitas utama yang harus dilakukan oleh kepala desa dalam membangun Desa adalah 1. Pembangunan akhlak. 2. Pembangunan fisik. Pembangunan akhlak, membangun arah, diarahkan untuk menjadi manusia yang berakhlakul karimah, sarana adalah pengajian pengajaran majelis ta’ lim serta kegiatan yang positif seperti mengadakan pembinaan bersholawat, bersamaan itu perlu mendapatkan perhatian serius

Calon no 2. JAJULI

Visi 1. Program peningkatan pemberdayaan masyarakat desa Dadapan. 2. Melaksanakan pengembangan lembaga ekonomi Desa Dadapan. 3. Melaksanakan peningkatan partisipasi masyarakat dalam membangun Desa Dadapan. 4. Melaksanakan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan Desa Dadapan. 5. Melaksanakan peningkatan peran perempuan Desa Dadapan. 6. Program PTSL. 7. Kejar paket gratis. 8. Menyediakan lapangan olah raga dan menyediakan tempat pembuangan sampah.

Calon No 3. MUSTAFA SPd.

Visi : Menuju Desa Dadapan yang mandiri dan dinamis.

Misi : 1. Menuju pemerintahan Desa Dadapan yang jujur dan transparan. 2.memajukan Desa Dadapan dari segala bidang. 3. Mensejahterakan masyarakat desa Dadapan. 4. Meningkatkan keamanan Dadapan. 5. Mewujudkan program PTSL. 6. Memanfaatkan BUMDES. 7.pemberdayaan peranan perempuan. 8. Mengawal pendidikan formal non formal. 9. Mendirikan BSK.

CALON No 4. SITI KHOLISWATIN SH

VISI: Melanjutkan program, mewujudkan masyarakat desa Dadapan makmur, sejahtera, beriman dan berakhlakul karimah.

Misi : 1. Mewujudkan Desa Dadapan dengan pelayanan yang prima tertib sistem informasi. 2. mewujudkan masyarakat desa Dadapan yang cerdas, beriman dan berakhlakul karimah. 3. Mewujudkan masyarakat desa Dadapan yang makmur dan sejahtera. 4. Mewujudkan Desa Dadapan yang berkwalitas dalam pembangunan dan peduli kepada masyarakat miskin dan yatim piatu. 5. Mewujudkan program PTSL. 6. Mewujudkan program kejar paket B dan C. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!