PROYEK TELFORD DESA RESTU RAHAYU DI DUGA ASAL JADI DAN TIDAK TRANSPARAN

506 Views

Lampung Timur-RepublikNews – Pekerjaan pengeras jalan/telford di desa Restu Rahayu kecamatan Raman Utara kabupaten Lampung Timur propinsi Lampung yang di kerjakan menggunakan dana desa di duga asal jadi, lantaran tidak sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran tahun 2019.

Pasalnya saat awak melakukan ke lokasi terlihat pembangunan telford yang ada di Restu Rahayu yang terletak di dusun Tiga tidak ada As tengah batu, serta tidak ada pengunci kiri kanan yang lebih mengangkangi lagi serta tidak terpasang plang papan proyek di sepanjang tempat pembangunan telford tersebut.

Dengan tidak terpasang plang papan proyek /baleho yang transparan di duga keras Pemdes Restu Rahayu terutama kepala desa Gusti Putu Muliarka tidak transparan dalam mengelola dana desa.

Selain itu Pemdes terutama kepala desa tidak mengindahkan instruksi kementerian desa untuk transparansi dalam pelaksanaan dana desa sesuai dengan undang undang dana desa.

Saat wartawan melakukan konfirmasi ke salah satu rumah warga yang berada di dusun 3 yang enggan disebut namanya, menjelaskan,” selaku warga sama sekali gak tahu bang itu pembangunan menggunakan dana apa dan habis berapa sebenarnya kami kecewa karna pak kades sangat tidak transparan kepada kami bahkan untuk masalah pembangunan apa pun itu kami selaku warga tidak pernah di ajak untuk bermusawarah.

Sementara itu kepala desa sangat di sayangkan tidak bisa di temui, karena menurut istrinya kepala desa sedang tidak ada di rumah, hingga berita ini di turunkan belum satu pihak pemdes desa Restu Rahayu yang bisa di konfirmasi.(Roben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.