Berdirinya Uptd Lemahbang Dewo Disoal Warga

493 Views

Banyuwangi RepublikNews – Berdirinya kantor KORWILKER SATDIK atau Unit Pelayan Teknis Dinas (UPTD) Lemahbangdewo, Kecamatan Rogojampi disoal warga sekitar. Kantor tersebut berdiri diatas tanah kas Desa sejak 15 tahun yang lalu

KORWILKER SATDIK yang berada di Jalan Bolodewo nomor 10 berdiri didepan Sekolah Dasar Negeri 1 Lemahbangdewo. Keberadaan kantor tersebut disoal oleh warga karena dianggap tidak pas.

Pasalnya keberadaan bangunan tersebut mengganggu proses belajar mengajar Sekolah Dasar Negeri yang berada tepat dibelakangnya dan kebermanfaatan lahan kas desa untuk masyarakat sekitar.

Abdul Latif, salah satu warga dan juga Walimurid SDN 1 Lemahbangdewo menjelaskan pada awak media, keberadaan kantor KORWILKER SATDIK mengganggu proses belajar mengajar.

” Kantor UPTD atau KORWILKER SATDIK itu tidak memberikan kebermanfaatan buat warga sekitar, itukan berdiri diatas tanah kas desa mas. Kantor UPTD kan sudah ada didepan SMPN 1 Rogojampi,”.

Masih menurut Latif, dulu saya sudah bilang ke Kepala Desa dan beliau bilang akan ditindak, namun kenyataanya hingga sekarang tidak ada pergerakan. Harapan saya Kalau misalnya itu bermanfaat buat masyarakat desa misalnya itu disewa oleh UPTD maka harusnya dana itu kan buat masyarakat tapi selama ini apa manfaatnya.

Kepala Desa Lemahbangdewo, Agus Iswanto Prihadi saat ingin dikonfirmasi Media ini pada jam kerja tidak ada dikantornya. Keterangan stafnya bernama Nurjanah pak Kades keluar mas setelah jam istirahat sampai sekarang belum pulang. (narto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.