Meriahnya Pawai Budaya Nusantara , Menampilkan Keanekaragaman Nusantara dan Kearifan Lokal/Wisata Tuban.

543 Views

Tuban, RepublikNews.

Pawai Budaya Nusantara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada tahun 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tuban ini diikuti oleh 28 peserta terdiri ribuan pelajar dari berbagai tingkatan sekolah yang ada di kecamatan Tuban , meliputi pelajar tingkat SMP, MTs, SMA,SMK,MA sederajat, pada Selasa,27/08/2019.

Ada yang menarik dari pawai Budaya Nusantara ini juga dilaksanakan Ikrar Siswa pertukaran dari Papua dihadapan Bupati Tuban yang didampingi Wakil Bupati Tuban,Sekda Tuban, Forkopimda, Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Tuban dan Kepala BNNK Tuban, yang mana Ikrar Siswa pertukaran dari Papua itu isinya menunjukkan rasa cinta mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa memandang perbedaan Suku,Ras dan Budaya.

Mengambil rute Start dari Alun-alun/depan Kantor Pemkab Tuban menuju Jl.Veteran – Jl.Basuki Rahmad – Jl.Sunan Kalijogo dan Finis di depan SMPN 3 Tuban/di GOR Rangga Jaya Anoraga.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban H.Fathul Huda saat memberangkatkan Pawai Budaya Nusantara saat itu menyampaikan terima kasih pada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan pawai budaya ini.

“Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi kenangan untuk anak-anak sekalian sehingga bisa terbentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme, saya menghimbau agar peserta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan tertib agar sampai di finish dengan lancar tanpa adanya gangguan , bagi yang menganut agama Islam agar tidak meninggalkan kewajiban beribadahnya.” pesan Bupati.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.