Gebyar “HUT RI Ke-74 Th” Desa Gedangrowo Prambon Sidoarjo

805 Views

Sidoarjo, RepublikNews – Semangat memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019. Berbagai event bernuansa kemerdekaan digelar oleh Desa Gedangrowo kecamatan Prambon Sidoarjo Jawa Timur. (Minggu, 25 Agustus 2019)

Kemeriahan perayaan Hari kemerdekaan RI juga terlihat dari pemasangan bendera berwarna merah putih, umbul umbul di setiap rumah warga Gedangrowo dan juga lampu berwarna warni di jalan jalan, kerlap kerlip cahayanya sampai ujung desa.

Acara hiburan masyarakatpun digelar cukup meriah serta antusias masyarakat cukup besar, berbagai perlombaan di suguhkan dengan berbagai hadiah menarik serta bazar di gelar untuk memperkenalkan berbagai macam kuliner yang disuguhkan dari para anggota UMKM desa Gedangrowo.

Kepala desa Gedangrowo Heri Utomo dalam keterangan mengatakan,”hal itu lepas dari fungsi perayaan lomba 17 Agustusan sebagai momen yang berisi ingatan kolektif rakyat mengenai kemerdekaan Indonesia di masa lalu. Perayaan lomba 17 Agustusan merupakan tradisi tahunan yang di lakukan warga Gedangrowo Prambon, Momen Hari kemerdekaan ini juga di anggap sebagai pengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur, berjuang mati matian untuk memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah.

“‘banyak makna nilai positifnya yang bisa di ambil dari peringatan hari kemerdekaan ini yang di sebut sebagai kebudayaan yang tidak mengedepankan emosi dan semangat gotong royong selalu di jaga agar tercipta damai anta sesama warga,”paparnya.

Heri Utomo, berharap buat acara 17 agustus yang akan datang kedepanya di buat lebih meriah lagi , dan perlu di perhatian dari warga bukan hanya tenaga atau pinalsil dan jiwa sosial juga, disetiap dusun harus ada perlomba dan nantinya kita meriahkan antar RT supaya jalinan silahturahmi kita semakin erat,sehingga khususnya warga Desa Gedangrowo diharapkan tetap guyup, rukun dan terhibur,” tuturnya. (heni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.