SMPN 6 Jombang Melalui Program Jumat Sehat Menuju Generasi Sehat Jasmani

520 Views

Jombang, RepublikNews – Hari Jumat pastinya, hari di mana waktunya untuk sholat Jumat yang wajib hukumnya bagi laki-laki, tapi tidak itu saja selain waktunya untuk sholat Jumat, ada yang unik lagi, terutama bagi SMP Negeri 6 Jombang, setiap hari Jumat di adakan krgiatan kepada seluruh siswa-siswi acara Program Jumat Sehat Menuju Generasi Sehat Jasmani.

Seperti halnya acara pada hari Jumat, pada hari jumat 24 Agustus 2019, kepada para siswa siswinya sekolah mengadakan pembagian makan dan susu kedelai yang merupakan salah satu usaha sekolah dengan bertujuan untuk mengenalkan siswa-siswi tentang makanan serta minuman sehat agar kebutuhan gizinya tercukupi di masa remaja mereka Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi sekolah SMP Negeri 6 Jombang.

Para siswa siswi menyambut antusias di adakannya kegiatan pembagian makanan dan minuman susu kedelai ini, dengan tertib menunggu giliran di halaman sekolah SMP Negeri 6 Jombang.

Sebagai kepala sekolah Suprayitno mengatakan bahwa program ini sangat baik bagi seluruh siswa siswi dan seluruh guru di SMP Negeri 6 Jombang dan berharap akan berlangsung secara berkelanjutan.

“Program ini bertujuan  mengajarkan peserta didik dengan makanan dan minuman sehat, dan berharap nantinya program ini akan di upayakan berlangsung satu bulan sekali di adakan di sekolahan dan juga akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten Jombang,” ujar Kepala Sekolah.

Kegiatan ini dapat menumbuhkan perilaku hidup sehat dengan mengkonsumsi minuman bergizi yang baik untuk tubuh dan jalannya kerja otak,’ pungkas Kepala sekolah. (Heni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.