Berobat Sambil Berwisata Ada Di RSUD Blambangan

603 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Inovasi yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan sangat unik daripada RSUD lain. Kedepan akan ada kolaborasi dengan Dinas Pariwisata yaitu memadukan layanan unggulan yang dimiliki RSUD Blambangan dan wisata dengan konsep Medical Tourism.

Selain itu ada Layanan unggulan dari RSUD Blambangan yaitu klinik Pain Manajemen yang menangani nyeri persendian dengan tehnik khusus dan Catlab yang salah satunya untuk menangani kateterisasi jantung.

Berobat sambil wisata atau wisata sambil berobat itulah salah satu perubahan yang ada di RSUD Blambangan.

Plt.Direktur RSUD Blambangan dr.Hj.Siti Asiyah Anggraeni, M.MRS menjelaskan pada Media ini, merubah pandangan banyak orang tentang rumah sakit yang identik dengan bau obat dan horor itu butuh waktu

” Merubah pandangan bahwa rumah sakit selalu identik dengan bau obat obatan dan horor itu membutuhkan waktu. alhamdulilah semua pegawai RSUD Blambangan kompak dan inovatif untuk merubah suasana rumah sakit yang nyaman dan lingkungan yang bersahabat untuk para pengunjung dan pasien,”.

Rumah sakit itu tidak harus bau obat, ternyata rumah sakit bisa jadi tempat selfi dengan catatan ada aturan undang undangan yang berlaku. Setiap tempat ada destinasi yang unik dan bernuansa ramah lingkungan, imbuh Asiyah.

Selain itu, fasilitas yang dimiliki RSUD Blambangan yaitu memiliki LIFT yang terletak diantara ruangan IGD dan Instalasi Bedah sentral digunakan untuk akses menuju ruang ICU yang berada di lantai 3 sehingga akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi keluarga pasien. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.