Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Tuban Masa Khidmat 2019-2024.

379 Views

Tuban, RepublikNews.

Prosesi Pengucapan Sumpah anggota DPRD Kabupaten Tuban masa jabatan Tahun 2019-2024 yang dikemas dalam Rapat Paripurna dilaksanakan di lantai dua Ruang Paripurna pada Sabtu, 24/08/2019 berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Tuban, Sebanyak 50 orang anggota DPRD Kabupaten Tuban  diambil sumpah dan Janjinya, dan secara resmi mereka (Anggota DPRD periode 2019-2024) menempati gedung dewan yang terletak di jl.Letda Sucipto itu , Anggota DPRD yang terpilih merupakan perpaduan yang hampir berimbang, sebab dari 50 anggota dewan yang diambil sumpah dan janjinya, 27 orang adalah wajah lama, sementara 23 orang merupakan wajah baru.

Mereka berasal dari partai PKB 16 orang, partai Golkar 9 orang, partai PDI-Perjuangan 5 orang, partai Demokrat 5 orang, partai Gerindra 5 orang, partai PAN 3 orang, partai Nasdem 2 orang , PPP 2 orang , PBB  1 orang , PKS 1orang , dan partai Hanura 1 orang.

Dibacakan oleh Sekretaris Dewan Supriyanto.SH. usulan dari 2 partai Politik perolehan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tuban,Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) mengusulkan Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Tuban , dipercayakan kepada  HM.Miyadi.S.ag.MM dan Partai Golongan Karya (Golkar) mengusulkan jabatan Wakil ketua DPRD Kabupaten Tuban .Drs.Hartomo.M.Pd.M.Si

Pimpinan sementara DPRD KabupatenTuban, HM.Miyadi.S.Ag.MM menyampaikan,
“Kepada rekan-rekan Anggota DPRD masa bakti 2014-2019 yang tidak terpilih kembali,saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama selama ini dan kepada anggota DPRD masa bakti 2019-2024 saya berharap keberhasilan yang telah dicapai oleh anggota DPRD masa bakti 2014-2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,dan lahir inovasi-inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Tuban.”pinta Miyadi.

“Saya yakin , dengan berbekal semangat , kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh anggota DPRD, Insya Allah dapat memenuhi harapan masyarakat.” harap mantan ketua DPRD Kabupaten Tuban periode 2014-2019 itu mengakhiri.

Dalam pantauan awak media RepublikNews Pengambilan Sumpah Janji anggota DPRD Kabupaten Tuban ini dihadiri oleh Bupati Tuban,Wakil Bupati Tuban, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban beserta pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Sekretaris Dewan, dan seluruh Anggota DPRD Tuban, baik periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

Bupati Tuban H.Fathul Huda dalam sambutannya membacakan Amanat Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa, menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah rakyat kepada Anggota DPRD Kabupaten Tuban periode 2019-2024,semoga senantiasa membawa aspirasi masyarakat lebih baik dan hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga membawa Kabupaten Tuban menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat.” kata Bupati.

” Pada hari ini Anggota DPRD Kabupaten Tuban masa jabatan 2014-2019 telah berakhir, untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Tuban,dan kepada saudara-saudara anggota DPRD yang menjabat lagi menjadi anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 semoga menjadi motivator untuk meneruskan perjuangan membangun Kabupaten Tuban ini agar lebih maju, lebih mandiri dan lebih bermartabat.” imbuhnya.

“Perjuangan telah menanti, asa dan harapan masyarakat Kabupaten Tuban begitu besar dipundak saudara-saudara , tentunya bersama birokrasi, eksekutif dan pemangku amanah, sinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan harus diutamakan.” tutup Bupati Tuban.

Rapat Paripurna pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Tuban Masa Khidmat 2019-2024 ditutup dengan doa, ucapan selamat dari undangan dan Foto bersama Anggota DPRD Kabupaten Tuban periode 2019-2024 beserta Istri/suami kemudian ramah tamah.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.