Wali Murid SMPN 1 Sumber Jaya Keluhkan Iuran Uang Parkir di Sekolah

499 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Sejumlah wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya Ber-Sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 1 Sumber Jaya,Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung beberapa waktu lalu menyayangkan terkait adanya dugaan pungutan bagi para wali murid Oleh pihak sekolah,untuk uang parkir di lingkungan sekolah.

Mengingatkan hal tersebut tak seharusnya dilakukan pihak sekolah, karena dinilai membebani para wali murid.Apalagi terkait keamanan ini, diakui sejumlah wali murid,parkir motor di sekolah sudah ada tenaga keamanan yaitu security-nya.

Seperti Yang di ungkapkan Oleh Wali Murid Berinisial Rido (Nama samaran) mengatakan pihak sekolah seharusnya jangan memanfaatkan keadaan.
“Parkirkan sudah ada aturannya, terlebih di SMPN 1 Sumber Jaya itu ratusan mator milik wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya.apa lagi lokasi parkir berada di dalam lingkungan sekolah.Inikan bisa dibilang kategori pungutan liar (pungli) terkait parkir di lingkungan sekolah harus bayar,karena sudah dua tahun ini setiap tahun ajaran baru,pihak sekolah membebankan wali murid untuk iuran saat pendaftarantaran,” ungkap pria tersebut yang merupakan salah satu wali murid, seraya mengatakan uang hasil parkir selama ini juga diduga tak transparan kemana larinya dan kegunaannya,Rabu (22/8/19).

Hal senada juga dijelaskan beberapa warga lainnya,di lingkungan sekolah.Menurutnya,warga cukup kecewa menyangkut dengan dugaan adanya pungutan parkir motor yang di lakukan oleh pihak sekolah yang membebankan wali murid.

“Itu soal (parkir) sudah lama dipermasalahkan dan di keluhkan oleh orang tua wali murid. Memang biaya parkir murah Rp 2000 (Dua Ribu) sampai 5000 (Lima Ribu) bagi yang mampu.Yang disayangkan alangkah malunya,dari dulu tidak ada kejadiin keluhan seperti ini,kok sekarang Timbul seperti ini,” ungkap beberapa warga setempat.

Sementara Kepala SMPN 1 Sumber Jaya Joko ketika dikonfirmasi media ini sedang tak berada di tempat. Hasil konfirmasi di lapangan,yang di keluhkan beberapa waktu lalu dengan julukan revitalisasi itu, terlihat ratusan kendaraan roda dua yang terparkir di halaman sekolah tengah dijaga ketat oleh petugas parkir yang di duga di jadikan ajas pemanfaatan sekolah. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.