Terkait Kondisi Sekolah “SDN 3 Padang Tambak” Dinas Pendidikan Lambar Terkesan Tutup Mata

559 Views

Lampung Barat, RepublikNews -Beberapa Hari Yang lalu Pada Hari Sabtu (3/8/19) Tim Media ini menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Padang Tambak,Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung karena ada laporan dari masyarakat tentang kondisi gedung sudah lama rusak.

Bahkan miris,saat tim Media ini langsung melihat kondisi sekolah tersebut,memang benar adanya,terkesan dibiarkan dan belum ada respon dari pihak terkait, khususnya dinas pendidikan Kabupaten Lampung Barat sebagai penyelenggara maju mundurnya tiga pilar pendidikan yakni, meningkatkan akses pendidikan, meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, dan meningkatkan daya saing serta akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan, sesuai roh desentralisasi pemerintahan.

Kerusakan nampak terlihat pada bagian-bagian penting sekolah dan biasa dijadikan lokasi belajar murid sangat memprihatinkan seperti, plafon sudah terlihat Tidak di perbaiki,pintu kamar mandi yang Terlepas dan kondisinya sangat memperhatikan.
“Di sekolah itu plafon sudah rusak,pintu kamar mandi sudah mau lepas,dan aliran air untuk ke Wc tidak berpungsi dengan baik,dan sangat jorok yang jelas Kondisinya memang sudah banyak yang rusak bangunan sekolah ini,” kata salah satu warga yang tidak mau disebut namnya Sabtu (3/8/19).

Dirinya Juga meminta kepada Bupati Kabupaten Lampung Barat,Parosil Mabsus untuk melihat kondisi sekolah tersebut dimana banyak ruang kelas yang sudah bolong. “Kondisi ini harus segera diperbaiki, khawatir serpihan atap bisa ambruk dan mengenai siswa yang sedang belajar,” tuturnya

Sementara Mengenai kondisi sekolah tersebut Kepala SDN 03 Padang Tambak,Mulyadi menanggapinya, “Berkenaan dengan WC Tahun Kemarin sudah kami benahi,tapi selama liburan ini gak ada yang nunggu,rencana baru akan kami rapatkan dengan komite,jadi sementara anak buang air kecil di WC perumahan.”paparnya Minggu (4/8/19) Melalui WhatsApp pribadinya.

Dalam hala ini,di harapkan Bupati Lampung Barat dan Dinas Terkait dapat merespons dan menanggapi terkait Kondisi Sekolah Tersebut agar kenyamanan siswa/siswi dalam Menimba Ilmu di sekolah bisa di rasakan. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.