CATTLE AND PETS FESTIVAL. ( Festival ternak dan hewan kesayangan) 2019 KABUPATEN BANYUWANGI

664 Views

Banyuwangi RepublikNews – Pemerintah kabupaten Banyuwangi berupaya memberikan apresiasi dan panggung kompetisi kepada pecinta hewan dan peternak melalui FESTIVAL CATTLE AND PETS selama dua hari sabtu – minggu 3-4 Agustus 2019.

FESTIVAL yang berlangsung di lapangan Desa GlagahAgung, kecamatan purwoharjo, Banyuwangi ini menyajikan kontes, sapi, kambing, burung kicau dan ayam bekisar, kontes kambing dan sapi sendiri di ikuti perwakilan peternak dari semua kecamatan seBanyuwangi, masing masing peserta kontes saling menunjukkan sapi jenis simetal dan limosin terbaiknya.

Puncak dari acara kontes, pembagian tropy, hadiah dan juga simbolis di lakukan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada minggu (4/8/2019).

Mudah – mudahan inovasi ini bisa terus berjalan, sehingga pemilik sapi kedepan bisa dengan mudah mengidentifikasinya, sapinya masing – masing, ada 8000 ekor sapi telah punya KTP atau ERAT, khusus di kecamatan wongsorejo, mudah – mudahan perwakilan nanti bisa meniru berikutnya,” ucap Bupati Anas.

Pemenang kontes juara umum dari kecamatan genteng, IRWAN (49) sa’at di temui awak media REPUBLIK NEWS mengatakan, kedepan harapan kita akan lebih baik lagi untuk bibitnya, kemudian peternaknya untuk lebih maju lagi, sehingga kebutuhan daging di Banyuwangi akan lebih meningkat, salah satunya itu,” tuturnya.

Ketika kelompok – kelompok ternak yang akan kita bina itu, lanjut IRWAN, akan lebih semangat dengan adanya bibit-bibit yang telah sering kali kita munculkan di kontes ternak tersebut,” imbuhnya.

Lanjut, kita kebetulan pada tahun tahun yang kemarin kita pegang kecamatan sempu, juga pernah ikut dan kita pegang juara umum, dan Alhamdulillah sekarang kita juga meraih juara umum, saya sendiri sebagai petugas teknis peternakan dari kecamatan genteng, sudah dua kali meraih juara umum, untuk kita itu yang menang juara satu, pertama kereman, yang jenis metal, dengan berat badan 1 ton 60 kg, usia masih satu tahun setengah, kemudian yang terakhir induk hasil IB itu, kita ada tiga kejuaraan, dan kita bisa juara umum, ” pungkasnya.

Sementara itu, tiga tim dewan juri yang menilai, DR. Iwan Sahrial Hamid, Drh, ,M.si, dari universitas Airlangga sebagai ketua, Edy Mochtar, S.pt,M.hp, dari dinas peternakan dari propinsi jawa timur, sebagai anggota,dan DRH.Ahmad Budi Purnawan dari BBIB singosari Malang, Anggota.dari hasil yang telah di tetapkan, maka tiga juri memutuskan bahwa sebagai juara umum pada pelaksanaan kegiatan CATTLE AND PETS FESTIVAL tahun 2019 kabupaten Banyuwangi adalah kecamatan genteng.

Untuk kontes sapi calon induk hasil IB juara 1 di raih no peserta 1 , atas nama Mamo, asal kecamatan genteng, juara 2 di raih no peserta 9 atas nama Totok, asal kecamatan pesanggaran, sedangkan juara 3 di raih oleh no peserta 15 atas nama Poni asal kecamatan gambiran.

Untuk sapi induk hasil IB juara 1 di raih no peserta 8 atas nama Nur kholis asal kecamatan siliragung, juara 2 di raih no peserta 1 atas nama Naim, asal kecamatan genteng, juara 3 di raih no peserta 28 atas nama Atiman asal kecamatan TegalDlimo.

Untuk kontes sapi Ekstreem, juara 1 di raih no peserta 2 atas nama Katenu asal kecamatan Cluring, juara 2 di raih no peserta 1 atas nama Budiyanto, asal kecamatan Sempu, dan juara 3 di raih no peserta 3 atas nama Katenu, asal kecamatan Cluring

Kontes sapi calon kereman hasil IB, juara 1 di raih no peserta 1 atas nama Riyanto asal kecamatan genteng, juara 2 di raih no peserta 11 atas nama Budiyanto, asal kecamatan sempu, dan juara 3 di raih no peserta 17 atas nama Agus salim, asal kecamatan purwoharjo.

Kontes sapi kereman hasil IB, juara 1 di raih no peserta 1 atas nama AbdulAzis, asal kecamatan kalipuro, juara 2 di raih no peserta 2 atas nama Budiyanto asal kecamatan sempu ,dan juara 3 di raih no peserta 3 atas nama Viki Axis Abd, assl kecamatan wongsorejo.

Untuk kontes sapi pedet betina hasil IB, juara 1 di raih no peserta, 41 atas nama Rasuli, asal kecamatan wongsorejo, juara 2 di raih no peserta 78 atas nama sumardi, asal kecamatan Cluring, dan juara 3 di raih no peserta 44/ atas nama Pur, asal kecamatan tegalDlimo. (Adi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.