883 CJH Berangkat Dari Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

478 Views

Tuban, RepublikNews

Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban pada tahun 2019 ini mencapai 883 orang yang tergabung dalam gelombang 2, yang terbagi di kloter 76 dan kloter 77, pada tanggal 01/08/2019 pada tepat pukul 06.00 wib, bertempat di Pendopo Kridho Manunggal Tuban diberangkatkan oleh Bupati Tuban secara simbolis dengan pemukulan bedug, selanjutnya para CJH akan masuk ke asrama haji Surabaya selama sehari , dan pada tanggal 02/08/2019 akan diterbangkan melalui bandara Juanda dan dijadwalkan tiba dibandara KAIS Jeddah pada pukul 17.45 WAS.

Sebelum pemberangkatan , bupati Tuban menyerahkan tali asih kepada sejumlah CJH , penghargaan tali asih itu sebagai wujud rasa terima kasih wa pemkab Tuban kepada para penerima karena dinilai mampu memberi inspirasi kepada masyarakat lain.

Hadir di kesempatan ini, Wabup Tuban, Ketua TP PKK Kabupaten Tuban , Kepala Kantor Kemenag Tuban , Ketua MUI Tuban ,  pimpinan instansi dan organisasi keagamaan di Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan calon jamaah haji akan menjadi tamu Allah di tanah suci. Kesempatan menjadi tamu yang dimuliakan Allah ini harus benar-benar disyukuri dengan menjalankan ibadah dengan semaksimal mungkin , CJH Kabupaten Tuban akan bertemu dengan masyarakat Islam dunia dengan berbagai kultur budaya di Makkah dan Madinah. Karenanya, CJH harus menjaga kepribadian asli Kabupaten Tuban, yaitu mengikuti mahzab yang telah diyakini dan diajarkan oleh pembimbing.

Mengingat tingginya angka resiko CJH kabupaten Tuban, Bupati menghimbau para pendamping dan tim kesehatan memberi pelayanan semaksimal mungkin dan ikhlas. Di samping itu, CJH diminta untuk saling membantu serta terus mengingat dan minta pertolongan kepada Allah.

“CJH harus menata niat dhohir dan batin, selain itu perlu menjaga tata krama lahir maupun batin, karena bila melanggar akan dikenakan sanksi berupa dam, saya  mendoakan semoga CJH berangkat dengan sehat dan kembali ke tanah air dengan selamat. “Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta menjadi pribadi yang lebih baik.” pesan Fathul Huda.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.