PT. BSI KEMBALI MENERIMA PENGHARGA’AN

403 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Perusahaan tambang emas PT. Bumi sukses indo (BSI) kembali menerima pengharga’an dari pemerintah provinsi Jawa Timur, prestasi anak perusahaan PT. Merdeka Copper Gold TBK, yang sekian kali ini atas laporan pelaksanaan pengelolaan lingkungan hidup tahun 2019.

Piagam pengharga’an tersebut di serahkan oleh Gubernur Jawa Timur, DRA, HJ Khofifah indar parawansa M,SI. Kepada direktur PT. BSI, Cahyono Seto, pada puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia, di komplek pelabuhan Perikanan pantai mayangan Probolinggo, pada minggu kemarin (28/7/2019).

Mengenai isu lingkungan hidup, Gubernur Jawa Timur, menekankan pentingnya pengelolaan lingkungan, terutama sampah, agar menjadi suatu yang bermanfa’at, dia berharap inovasi teknologi pengelolaan sampah bisa terus dikembangkan, jadi, tidak sekedar menjadi kompos dan gas, tapi sampai kepada energi, dia bisa menjadi sumber listrik,” katanya, senen (29/7/2019).

Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, Khofifah, juga mengajak untuk peduli dan terus mengkampayekan kepedulian terhadap lingkungan, demi terjaganya lingkungan hidup, dia juga menghimbau pada para orang tua dan dunia pendidikan guna menanamkan rasa cinta sejak dini, teruslah menyemai tradisi untuk mengajak murid – murid di masing – masing unit pendidikan, bahwa mereka hidup sehat karena bersahabat dengan alam,” imbuhnya.

Sementara itu, Cahyono Seto merasa senang atas penghargaan yang diterima perusahaannya , Di jelaskan, selama melakukan kegiatan penambangan di tumbang pitu, pihaknya terus melakukan pengelolaan dan pemantauan lingkungan secara rutin ,”katanya.

Pengelolaan dan pemantauan lingkungan, masih Cahyono Seto, dilakukan secara menyeluruh baik didalam maupun diluar area penambangan, yang menitik beratkan pada komponen lingkungan berupa tanah, air, udara, flora dan fauna, termasuk kegiatan pencegahan erosi, reklamasi lahan dan pengelolaan limbah B3.

Selain itu, PT. BSI juga terus melakukan pemantauan lingkungan area tambang, meliputi tanah, air dan udara, bahkan dalam pelaksanaannya, tambang emas di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, tersebut ikut melibatkan konsultan independen dan pemerintah, tujuannya, untuk memastikan objetivitas hasil pemantauan.

Selanjutnya, hasil pengelolaan dan pemantauan lingkungan tersebut di laporkan kepada pemerintah sebagai pihak yang berwenang dalam pengawasan PT. BSI melaporkan hasil pemantauan lingkungannya secara berkala setiap tiga bulan,” tuturnya.

Sejak awal kami serius untuk melaksanakan pengelolaan dan pemantauan lingkungan dengan baik di wilayah operasi perusahaan, dan pengharga’an ini bisa menambah semangat kami untuk terus meningkatkan program lingkungan yang baik yang sesuai dengan standart nasional, bahkan internasional, ” pungkas direktur PT. BSI Cahyono Seto. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.