Kodim 0811 Tuban Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil

352 Views

Tuban,RepublikNews.

Untuk memantapkan profesionalisme, Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Tersebar Tahun 2019, bertema “Melalui peningkatan kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2019 kita tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, bertempat di Aula Letda Sucipto Makodim 0811 Tuban, Senin 29/07/2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos mewakili Dandim 0811/Tuban dihadiri Perwira Staf, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0811/Tuban.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari, mulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2019 ini, akan disajikan beberapa materi diantaranya materi Lima Kemampuan Teritorial oleh Kapten Inf Kholiq Hasim, Sikap Teritorial dan Metode Binter oleh Kapten Arh Sutomo, Intelijen dan Organisasi terlarang oleh Kapten Arm Ahmad Fakih, Media sosial dan Hoax oleh Kapten Inf Mahmud Terorisme oleh Letda Inf Santoso, Proxy War oleh Kapten Inf Istoha dan Materi manajemen Teritorial oleh Kapten Inf Gacuk Sunarso.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting bagi aparat teritorial. Karena pembinaan teritorial (Binter) sudah menjadi fungsi utama di TNI AD, dan hal ini harus dijadikan suatu kehormatan tersendiri dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan bagi aparat teritorial khususnya anggota Kodim 0811/Tuban.

Kasdim berharap, seluruh Prajurit Kodim 0811/Tuban dapat menguasai wilayah masing-masing dan harus bisa berbaur dan beradaptasi bersama masyarakat dengan baik. Sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, serta menjadikan masyarakat binaan sebagai sahabat atau mitra kerja di lapangan.

“Saya minta kepada semua Prajurit Kodim 0811/Tuban yang mengikuti kegiatan ini jangan hanya lewat begitu saja, tetapi manfaatnya harus utamakan tugas dengan baik. Sehingga bisa mempertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Teritorial di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE saat di konfirmasi mengatakan, saat ini TNI AD membangun sosok penampilan prajurit TNI AD yang modern, bermartabat, santun, ramah dan rendah hati serta mencintai dan dicintai rakyat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan program di lapangan. Sehingga dapat membentuk ruang juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna terwujudnya tugas pokok TNI AD,” ungkap Dandim.(@nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.