PENGAJUAN PEMBANGUNAN RKB SDN 1 WATUKEBO BARU DI REALISASI TAHUN INI

575 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Dalam upaya menunjang Suksesnya penyelenggara’an pendidikan, Pemerintah secara Berkesinambungan menggelontorkan dana untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan.

Bantuan diberikan kepada sekolah yang masih kekurangan ruang kelas dan fasilitas lainnya serta kepada sekolah yang kondisi bangunannya sudah rusak atau sudah tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar.

Seperti halnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Watukebo yang ada dilingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi ini, SDN 1 Watukebo tersebut telah mendapatkan bantuan dari Dana Anggaran pendapatan daerah (APBD), Dinas pekerjaan umum (DPU) kabupaten Banyuwangi, untuk Rehabilitasi ruangan kelas berat maupun ringan.

Pada hari sabtu 27/7/2019 awak media REPUBLIK NEWS telah melakukan control dan cek lapangan di SDN 1 Watukebo Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Dari hasil pantauan media, sumber dana Rehabilitasi ruangan kelas baru (RKB) SDN 1 Watukebo itu berasal dari dana pengajuan tahun 2017 yang lalu, melalui Musyawarah perencanaan pembangunan desa (MUSRENBANGDES) sebesar Rp.67.223.000 (Enam puluh tujuh juta dua ratus dua puluh tiga ribu rupiah) tahun anggaran 2019.

Untuk pekerjaannya berjalan lancar dan mudah-mudahan tepat waktu sesuai dengan juklak dan juknis yang sudah ditetapkan, dalam pelaksaannya, Rehabilitasi ruang kelas baru (RKB), kedua ruang kelas tersebut dikerjakan oleh CV.Alijaya sebagai pelaksana pekerjaan.

Sementara itu kepala sekolah SDN 1 Watukebo, Siti Sundari S.pd, saat ditemui awak media ini diruangannya mengatakan,”Alhamdulillah berkat adanya bantuan pemerintah, SDN 1 Watukebo bangunannya nanti akan menjadi layak untuk dijadikan kegiatan dalam belajar-mengajar,” tuturnya.

Pengerjaan yang sudah dilakukan 7 hari/30%, lanjut, Siti Sundari, akan kita genjot segera selesai sesuai target, diharapkan dengan adanya perbaikan dua ruang kelas, pavon dan atap ini para siswa akan lebih nyaman dan tenang dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar,” imbuhnya.

Masih kepala sekolah SDN 1 Watukebo, pihaknya, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah memberikan bantuan.

Bantuan Rehabilitasi kelas tersebut, sudah sejak lama dinantikan oleh masyarakat, mengingat kondisi bangun sekolah sudah tidak layak, sehingga kegiatan belajar siswa sering terganggu, sekarang kegiatan belajar mengajar siswa di SDN 1 Watukebo sudah tidak khawatir lagi, karena bangunan ruang kelas yang rusak kini sudah diperbaiki dengan adanya bantuan pemerintah,”pungkasnya.(ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.