Dilantik, 6 Kepala OPD Harus Punya Loyalitas dan Langkah Kongkrit

184 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Enam Kepala OPD Lampung Barat yang baru resmi dilantik, ke enam kepala OPD tersebut yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas PTSP dan Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus tersebut dilaksanakan di ruang Loby Kantor Bupati, Rabu (24/07/2019).

Parosil dalam sambutannya mengatakan, yang paling penting adalah loyalitas, laksanakan amanah dan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Harus ada langkah-langkah yang konkrit termasuk jemput program yang ada di pemerintah pusat, dan yang paling penting adalah loyalitas serta melaksanakan amanah dan tugas ini dengan sungguh-sungguh,” ucap Parosil.

Parosil menambahkan, beberapa permasalahan yang ada harus dapat diselesaikan.

“Dengan adanya pelantikan kepala OPD yang baru ini, akan menjadi pilot projek dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Koordinasi dengan stakholder terkait untuk mensinkronkan kinerja,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abdul Nasir (Aan) saat dimintai keterangan terkait salah satu kepala OPD yang tidak ikut dilantik mengatakan, dari tujuh jabatan kepala OPD yang dilelang, satu jabatan belum memenuhi persyaratan yaitu kepala OPD Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

“Tidak memenuhi persyaratan, dari 3 peserta terbaik yang lolos sampai wawancara hanya 2 yang memenuhi syarat,” jelasnya.

Aan menambahkan, untuk langkah selanjutnya akan dilakukan proses lelang kembali.

“Selanjutnya, untuk 1 kepala OPD yang belum mendapatkan hasil akan kita adakan lelang kembali,” pungkasnya.

Berikut nama-nama 6 kepala OPD baru : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon : Yudha Setiawan, S.IP, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan: Agustanto Basmar, SP., M.SI, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura: Yedi Ruhyadi, SP, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata: Ronggur, S.IP., M.Si, Kepala Dinas Sosial: Raswan, SH., MH, Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan: Ir. Sugeng Raharjo. (Nur/mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.