Kunjungan Kerja Kapolda Lampung Bersama Ketua Bayangkari Lampung

379 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Dalam melaksanakan tugas kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Lampung Barat, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Sari Purwadi, beserta Pejabat Utama Polda Lampung, tiba di lampung barat pada rabu 24/07/2019 pukul 19.00 Wib selanjutnya menghadiri Ramah Tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di rumah dinas Bupati Lampung Barat, Rabu 24/07/2019) malam.

 

Hadir dalam kegaiatan tersebut Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav. Adri Nurcahyo, S.T, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. Kajari, Forkopimda Lampung Barat, Pejabat di lingkungan TNI dan Polres Lampung Barat, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkab Lambar, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus menyampaikan bahwa sinergi antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di Kabupaten Lampung Barat berjalan baik sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat terus terjaga.

Kabupaten Lampung Barat ini suasananya sangat sejuk dan masyarakatnya sangat majemuk dan kondusif terbukti dengan faktor kriminalitas di kabupaten Lampung Barat ini sangat rendah di bandingkan dengan kabupaten lainya. Ini merupakan bentuk kerjasama teman teman Polri dan TNI, dinas terkait serta masyarakat yang terus bersinergi.

Kabupaten Lampung Barat yang dulunya tertinggal allhamdulilah sekarang tidak lagi dan semakin maju, ini semua berkat kerja keras instansi yang ada di kabupaten lambar. Potensi lampung barat ini kopi, Terdapat 131 pekon, 5 kelurahan, 15 kecamatan, terdapat berbagai suku, jawa, sumatra, lampung, sunda, padang. Walaupun banyak suku Disini saling menghormati dan kerukunan terus terjaga.

“kami mohon dukungan dan bantuan dari jajaran kepolisian khususnya di provinsi lampung untuk menjaga kemanan dan ketertiban di Kabupaten Lampung Barat ini,”ucap Bupati.

Sementara Sambutan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengucapkan terimakasih atas sambutanya, kunjungan di Lampung Barat ini merupakan kunjungan terakhir dari pada polres-polres lain. Tugas kepolisian secara umum yaitu menegakkan hukum, memelihara situasi kondusif, pelayanan yang produktif,selain itu dalam kunjungan ini untuk mengenal lebih jau anggota dan stekeholder yang ada sekaligus generasi sosial kepolisian dan stekeholder yang lain dalam rangka upaya upaya penegakan hukum pelayanan kamtibmas dan pelayanan terhadab masyarakat,”ucap Kapolda Lampung. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.