Pakai Utusan,Oknum Dinas Mencoba Loby Wartawan

435 Views

Jatim, RepublikNews
Diduga, Tak ingin kasus berlanjut, salah satu oknum Dinas Daerah mengirim utusan untuk meloby wartawan. Dengan memberikan uang dan iming-iming kerjasama, utusan salah satu dinas kabupaten datang ke kantor redaksi RepublikNews.

Kedatangan utusan dinas ini di terima langsung oleh pimpinan redaksi RepublikNews di ruangan kantornya, Yang beralamat di jl. Yudo Blok Uu. 08 Sooko Mojokerto, kamis 11 Juli 2019.

Kejadian ini bermula dari hasil temuan awak media terkait adanya dugaan beberapa penyimpangan pelaksanaan kerja oknum dinas baik ASN ataupun Honorer dalam pelaksanaan pengelolahan anggaran.

Diduga karena kasus tak ingin berkelanjutan serta kebobrokan dalam birokrasinya terbongkar. Dengan dalih kerjasama dan mengiming imingi awak media, lewat utusan pihak dinas akan memberikan sesuatu pekerjaan.

Utusan yang di tugaskan tenyata tidak hanya pada hari itu juga, selang beberapa hari kemudian datang juga yang lain, dengan maksud yang sama yaitu menginginkan agar kasus temuan tersebut tidak berkelanjutan.

Dengan kejadian ini redaksi media RepublikNews akan membawa hasil temuan di lapangan dan menyerahkan beberapa barang bukti berupa berkas surat dinas dan struk setoran rekening bank ke pihak yang berwenang.

Sementara itu uang sebesar Rp. 5 juta dari oknum dinas yang di tinggal di kantor Redaksi media ini, akan di serahkan pula ke pihak yang berwenang untuk melengkapi hasil temuan agar di tindak lanjuti serta penyelidikan lebih lanjut. (tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.