SEORANG WARGA TERLUKA TERTIMPA RERUNTUHAN RUMAHNYA AKIBAT GEMPA MAGNITUDO 6SR

222 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Akibat dari imbas gempa bumi berkekuatan magnitudo 6.0 SR yang berpusat di nusa dua Bali, rumah milik painem (60) warga dusun krajan baru rt 05 rw 05 Desa Wonosobo kecamatan Srono mengalami roboh bagian depan dan menimpa pengguninya.

Gempa terjadi pada hari selasa pagi 16/7/2019 sekira pukul 07:18:36 wib, Lok : 9.11 lintang selatan 114.54 bujur timur, Akibat tertimpa reruntuhan rumahnya , Painem (60) mengalami luka di bagian kepala dan kaki, korban segera di larikan ke puskesmas Wonosobo untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, BMKG mencatat pusat gempa berada di 9.11LS 114.54 BT atau sekitar 83 km barat daya Nusa dua Bali, guncangan terasa di Banyuwangi sekitar pukul 07:18:36 wib meliputi seluruh Banyuwangi mulai dari kalibaru hingga wongsorejo,” ungkap BPBD Banyuwangi Eka muharram.

Kapolres Banyuwangi juga menambahkan, kabar yang di terima ada Masjid yang rusak di dusun Rajekwesi Desa Sarongan kecamatan pesanggaran, namun masih kita lakukan pendataan oleh polsek setempat ,” ucap kapolres Banyuwangi AKBP Taufik herdiansyah zenardi pada awak media RepublikNews. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.