Kemacetan Diprediksi Terjadi Jelang Penutupan Porprov VI Jatim 2019.

418 Views

Tuban, RepublikNews

Berlangsungnya porprov VI Jatim Tahun 2019 yang  akan berakhir hari ini Sabtu,13/07/2019 , yang sekaligus merupakan penutupan Olahraga bergengsi Jawa Timur ini membuat masyarakat kabupaten Tuban berbondong-bondong untuk menyaksikannya.
Pemerintah Kabupaten Tuban mengingatkan potensi akan kemacetan yang mungkin  terjadi di sekitar Stadion Bumi Wali Tuban saat closing seremony (upacara penutupan) Pekan OIahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur  2019.

Sesuai keterangan tertulis yang disampaikan Pemkab Tuban kepada Radio Pradya Suara FM Tuban,pada tanggal 10/07/2019 kemaren, kegiatan upacara penutupan yang akan dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menpora Republik Indonesia  akan dimulai Sabtu siang pukul 15.00 WIB. yang mana hal itu bersamaan dengan digelarnya Final pertandingan Sepak Bola antara Tim kesebelasan Tuban melawan Tim kesebelasan Sidoarjo, yang digelar di stadion Bumi Wali Tuban Sport Center.

Sesuai Intruksi Pemkab Tuban yang ditandatangani Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, meminta agar masyarakat Tuban dan sekitarnya yang akan melewati Jalan Nasional di sekitar stadion mengambil rute lain ke tujuan perjalanan , Pemkab memperkirakan kemacetan akan terjadi sepanjang kegiatan upacara penutupan itu berlangsung.

Porprov VI Jatim 2019 merupakan ajang pekan olahraga provinsi terbesar di Indonesia dengan total peserta sebanyak 7.818 atlet, 2.484 tim oficial ,Selain itu, ada 40 Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Porprov ini dengan 525 nomor dan medali yang diperebutkan.

Porprov VI Jatim Tahun 2019 merupakan Pekan olahraga terbesar di Jawa Timur yang dibuka pada hari Sabtu ,06/07/2019 di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan ini digelar selama seminggu di empat kabupaten yang menjadi tuan rumah, yaitu Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik,  Diawali Kirab Api Porprov dari Bojonegoro ke Tuban lalu ke Lamongan ke Gresik ke Surabaya dan kembali lagi ke Lamongan.

Dan puncaknya pada hari ini Sabtu,13 Juli 2019, porprov VI Jatim Tahun 2019 akan ditutup pada nanti pukul 18.00 wib hingga pukul 23.00 wib.

Ayo.. Sukseskan…!
Porprov VI Jatim Tahun 2019.
Mimpi Tidak Diam , GAINING THE DREAM Tuban, 6-13 Juli 2019.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.