Tuban Dapat Tambahan 4 Medali ,Dari Cabor Angkat Besi

304 Views

Tuban, RepublikNews

Kontingen Kabupaten Tuban di ajang Porprov VI Jawa Timur 2019  kembali mendapatkan tambahan medali, Kali ini cabor Angkat Besi menyumbang empat medali, yakni 1 perak dan 3 perunggu. Angkat besi dan angkat berat yang dipertandingkan di Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa 09/07/2019, dipertandingkan angkat besi putri kelas 55 kilogram.

Medali perak disumbangkan oleh Juni dari total angkatan 119 kilogram, Jumlah itu merupakan jumlah total angkatan terbaik kedua. Dia harus mengakui keunggulan lifter dari Kabupaten Banyuwangi yang memenangi total angkatan dengan jumlah 140 kilogram sehingga berhak medali emas, Juara tiga atau medali perunggu juga diraih lifter Tuban  atas nama Diana dengan jumlah total angkatan 103 kilogram.

Sementara, 2 medali perunggu lainnya juga disumbangkan Juni  dari nomor Snacth dan Clean and Jerk. Di nomor Snacth Juni meraih angkatan 51 kilogram.

Peringkat pertama di nomor Snacth diraih Lifter Banyuwangi dengan angkatan 65 kilogram sehingga berhak medali emas. Sedang medali perak diraih Lifter Bojonegoro dengan angkatan 52 kilogram.

Sementara, di nomor Clean and Jerk, Juni juga hanya mampu meraih medali perunggu dengan jumlah angkatan 68 kilogram, Juara pertama diraih Lifter Kabupaten Kediri dengan angkatan 83 kilogram dan berhak medali emas. Kabupaten Banyuwangi dengan angkatan 75 kilogram menjadi juara kedua dan berhak medali perak.

Pelatih Kepala Angkat Besi Tuban Budi Handoyo mengatakan, para Lifter Tuban sudah berjuang keras. Menurutnya, masih ada peluang menambah medali, karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan.

Pertandingan angkat besi masih akan dilangsungkan sampai Rabu (10/07/2019). Di cabor ini, kontingen Tuban mengirim 8 atlet, yakni masing-masing 4 putra dan putri.
‘’Mohon doanya kami bisa memberi yang terbaik.” kata Budi Handoyo.

Ayo.. Sukseskan…!
Porprov VI Jatim Tahun 2019.
Mimpi Tidak Diam. GAINING THE DREAM.Tuban,6-13 Juli 2019.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.