GUBERNUR LAMPUNG RENCANA AKAN HADIRI FESTIVAL KOPI LAMPUNG BARAT

199 Views

LAMPUNG,REPUBLIKNEWS – Festival Kopi Lampung Barat akan berlangsung pada 9 – 10 Juli 2019 di Kampung Kopi Rigis Jaya. Rencananya kegiatan ini akan dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi pada Selasa (9/7/2019).

Selain itu pada kesempatan tersebut juga akan diadakan Pelantikan Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) Lampung oleh Ketua Umum Dekopi Pusat Anton Apriyantono yang merupakan Mantan Menteri Pertanian.

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Dekopi Lampung Mukhlis Basri yang didampingi Sekretaris Tedi Kurniawan kepada Wartawan disela-sela Rapat Persiapan Pelantikan.

“Selain Pengurus Dekopi Lampung yang akan dilantik, hadir juga seluruh Pengurus Dekopi Pusat ada Wakil Ketua Umum Mahatma Gandi owner DMC Coffee, Sekjen Pak Jamil, Bendahara Umum Ibu Lisa bersama Ibu Karina yang kita tahu adalah owner Blue Bird Group dan beberapa calon investor dibidang Kopi. Serta Pengurus Dekopi Sumsel dan Pengurus Dekopi Bengkulu,” tambah Mukhlis Basri Mantan Bupati Lampung Barat 2 Periode itu.

“Mari kita sukseskan acara Festival Kopi di Lampung Barat dengan menjadi tuan rumah yang baik dan ramah. Manfaatkan momentum ini menjadi peluang kita untuk mengembangkan produktivitas perkopian di Lampung,” tambah Anggota DPR RI Terpilih di Pileg 2019 itu.

Beberapa program acara akan di suguhkan dalam Festival Kopi Lampung Barat Selasa, 9 Juli 2019 ini selain akan di laksanakan beberapa Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Kopi di ATP Korolla, Pekon Sukajaya, Kec.Sumber Jaya. Juga akan di lakukan Penandatanganan Perjanjian BI dan MoU Warkop WAW dengan Pemkab Lambar, Peninjauan Pasar Kopi dan Kuliner (15 stand kecamatan, 30 stand UMKM kopi, 10 stand industri kopi nasional/ buyer/ eksportir), Coaching Clinik “MEMBEDAH WIRAUSAHA BISNIS CAFE / PERDAGANGAN KOPI” Bersama Coffee Lab 5758 Bandung yang akan di ikuti 150 pesrta (UKM kopi, Bumpekon usaha kopi, Barista Lampung Barat dan Umum), dan beberapa program lainnya, sedang di penghujung acara akan di adakan Penyematan Apron kepada Barista Lampung Barat sebagai tanda berakhirnya Festival Kopi. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.