Medali Perunggu dari Cabor Catur, Menambah Koleksi Medali Kontingen Tuban.

252 Views

Tuban, RepublikNews

Medali Perunggu kembali di dapat oleh kabupaten Tuban dari Cabor Catur oleh pecatur asal Tuban David Setiawan yang menjadi terbaik ketiga saat bertanding di Bojonegoro,pada Minggu,07/07/2019, sehingga Kantong medali kontingen Tuban dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur makin bertambah isinya.

David turun di nomor Catur Kilat perorangan putra. Pecatur andalan Tuban ini mengumpulkan poin 4.0. Hanya terpaut 0.5 poin dari juara dua Alif Fajar dari Kabupaten Nganjuk dan juara satu Muhammad Fani dari Kabupaten Lumajang.

“Medali perunggu ini jadi capaian yang luar biasa. Karena kita tidak termasuk unggulan dan tergolong pendatang baru, kontingen dari kabupaten lain banyak  yang memuji Tuban. Dikatakan, meski Tuban masih pemula tapi sudah bisa menyamai pendatang lama di ajang percaturan Provinsi Jawa Timur, sekali lagi kami sangat bersyukur. Kita akan terus berusaha dan mimpi tidak diam karena proses tidak akan menghianati hasil.” ucap Ketua Cabor Catur KONI Tuban,Ragil Setyo Harianto,yang mengaku bahagia dan puas dengan hasil yang didapat.

Tim Catur Kabupaten Tuban, masih berpeluang menambah koleksi medali. Sebab, masih ada beberapa cabang nomor catur yang dipertandingkan, sebab dua atlet catur putra dan putri Tuban belum tanding. Meraka siap memberikan yang terbaik. Mental mereka juga siap untuk bersaing dengan atlet dari kabupaten/kota,minta do’anya dari  masyarakat Tuban. Semoga kita masih bisa menambah raihan medali di cabor Catur.” pinta Ragil.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Manshur mengapresiasi dan bersyukur atas tambahan satu medali perunggu dari Cabor Catur ini.
“Alhamdulillah cabor Catur kita yang baru pertama ikut porprov sudah mampu meraih medali.  Selamat dan ini sangat membanggakan.”puji Mirza Ali.

Porprov Jatim VI Tahun 2019.
Mimpi Tidak Diam.GAINING THE DREAM.6-13 Juli 2019.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.